Jalan Tegal Binangun Banyuasin Rusak Parah, Pengemudi Kendaraan Banyak Terjebak

Jalan Tegal Binangun Banyuasin Rusak Parah, Pengemudi Kendaraan Banyak Terjebak

Jalan rusak di kawasan Tegal Binangun, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.--

Jalan Tegal Binangun Banyuasin Rusak Parah, Pengemudi Kendaraan Banyak Terjebak

BANYUASIN, oganilir.co - Kerusakan jalan Tegal Binangun, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin semakin parah. Terlebih, dalam beberapa hari ini sering kali diguyur hujan, sehingga jalan yang berlubang menjadi kubangan air atau menyerupai kolam.

"Rusaknya makin parah, lubang-lubang semakin besar," kata Daus, warga Tegal Binangun. 

Jika hujan dipastikan pengendara roda dua dan roda empat tidak dapat melihat adanya lubang-lubang besar menganga di lokasi tersebut."Tidak kelihatan," tukasnya.

Pernah kejadian roda mobil mengalami kerusakan parah sampai terbelah usai melintasi jalan itu. "Belah ban mobilnya, tidak hanya satu mobil tapi lebih dari itu," tegasnya.

Kemudian juga warga yang mengendarai roda dua acap kali terjatuh dan membuat pengendara terluka, karena akses jalan yang rusak parah itu.

BACA JUGA:Camat Kumpulkan Perusahaan Perbaiki Jalan Rusak di Kecamatan Jirak Jaya

"Tidak hanya itu, pelajar juga sering terjatuh sehingga seragam sekolah menjadi kotor," ungkapnya.

Dengan kejadian itu, anak-anak yang hendak ke sekolah menjadi terganggu, dan itu menjadi keluhan orang tua terutama yang tinggal di Tegal Binangun, Kecamatan Rambutan, Banyuasin.

Sementara itu, Apriansyah, kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Banyuasin mengatakan kalau perbaikan jalan Tegal Binangun itu masih dalam proses perencanaan.

"Masih proses,"ujarnya. Namun dipastikan jalan Tegal Binangun akan di bangun dengan cara dicor sepanjang 1,4 km pada Tahun 2024 ini. Selain itu juga akan diaspal jalan OPI Raya sepanjang 1,4 km.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Timbun Jalan Rusak dan Berlobang

Pihaknya sendiri telah melakukan survei dan peninjauan jalan oleh Pj Bupati Banyuasin beberapa waktu lalu. "Kami sudah melakukan semua instruksi Pj Bupati Banyuasin dalam pengoptimalan pembangunan Jalan OPI Raya dan Tegal Binangun," pungkasnya.

Sumber: