NasDem Lubuklinggau Umumkan Hasil Survei Cawako, ini Nama-Namanya

NasDem Lubuklinggau Umumkan Hasil Survei Cawako, ini Nama-Namanya

Yopi Karim.--

NasDem Lubuklinggau Umumkan Hasil Survei Cawako, ini Nama-Namanya

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - DPD Partai NasDem mengeluarkan hasil survei 12 Calon Wali Kota Lubuklinggau populer di 2024. Hasilnya, nama ketua DPD NasDem Kota Lubuklinggau, H Rahcmad Hidayat alias Yopi Karim tetap unggul di posisi 29,6 persen.

Hal ini ditegaskan secara langsung H Rahcmad Hidayat, Jumat 10 Mei 2024 sekitar pukul 16.00 WIB, di kantor Sekretariat DPD NasDem Lubuklinggau.

"Alhamdulillah sesuai janji kami kemarin. Dari Partai NasDem melakukan survei yang mana survei dilaksanakan oleh lembaga independen LKPI (Lembaga Kajian Publik Independen) yang dilaksanakan dari tanggal 25 April sampai tanggal 5 Mei," ungkapnya.

Hasilnya, baru keluar kemarin setelah dilakukan kajian. "Allhamdulillah posisi kita masih di peringkat yang pertama. Untuk tingkat popularitas individu diangka 22 persen dan untuk survei semi terbuka dari 12 nama calon wali kota, saya diangka 29, 6 persen," tegasnya.

BACA JUGA:Wamen Ketenagakerjaan Asal Lubuklinggau, ini Sejarahnya

 Dari 12 nama yang disurvei, di peringkat pertama ada H Rachmad Hidayat, di posisi kedua ada nama H sulaiman Kohar, urutan ke tiga Hj Yeti Oktarina, urutan keempat H Rodi Wijaya.

Dengam hasil survei ini DPD NasDem Kota Lubuklinggau, sudah melakukan penjaringan dari tanggal 1 sampai tanggal 7 dan ditutup sampai tanggal 8 dan sudah dilakukan pleno.

Selanjutnya, DPD Partai NasDem Lubuklinggau, akan mengundang seluruh peserta Calon wali kota dan Wakil Wali kota yang mendaftar ke DPW Provinsi Sumsel.

"Hari senin besok seluruh calon wlai kota yang mendaftarkan diri ke DPD Partai Nasdem kota kubuklinggau akan dipanggil ke DPW untuk dilakulan interview," jelasnya.

Dari DPD NasDem akan diminta paparan dari hasil survei yang dilakukan, dan dari hasil itu akan dilakukan penilaian. "kita menyerahkan sepenuhnya apa yang menjadi keputusan DPP untuk menetukan pasangan dan menentukan langkah langkah kedepannya," jelasnya.

BACA JUGA:Panas, 2 Ketua Golkar Berebut Nyalon Wako Lubuklinggau

Terkait harapan pasangan Calon wakil wali kota, H Rachmad Hidayat mengatakan. Dia berkarir di hirokrasi selama 17 tahun, dan dia mengharapkan pasangan yang bakal mendampinginya masu sebagai calon wali kota dan wakil wali kota dari kalangan birokrat.

"Mau birokrat murni maupun pernah menjadi birokrat, itu tidak jadi masalah. Saya harap nanti calon wakil wali kota dari kalangan birokrat," tegasnya. Terkait koalisi Partai, DPD NasDem Lubuklinggau berharap akan sama merujuk dengan koalisi Nasional.

Sumber: