Masyarakat Keluhkan Tempat Kost Kosan Kurang Tertib.

Masyarakat Keluhkan Tempat Kost Kosan Kurang Tertib.

Salah satu kost mahasiswa di Indralaya --

Masyarakat Keluhkan Tempat Kost Kosan Kurang Tertib.

OGANILIR.CO-Warga Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, yang lokasi rumah berdekatan dengan tempat kost sering mengeluh.

Keluhan ini, lantaran antara kost yang dihuni perempuan (Mahasiswi) dengan Kost yang ditempati laki-laki (Mahasiswa) sepertinya tidak ada pembatasan, yang terkesan bebas.

Keluhan warga ini disampaikan pada kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Indralaya.

BACA JUGA:Caleg Terpilih Nyalon Pilkada, ini Kata Ketua KPU RI

 "Kita sering menerima usul dan saran, termasuk keluhan warga soal tempat kost mahasiswa "kata Kapolsek Indralaya Akp Herman Romlie,SH. Jumat,10 Mei 2024.

Menurut Akp Herman, salah satu keluhan warga adalah masalah kost kosan bebas yang tidak terkontrol dimana tidak terpisahnya  antara kamar kos laki laki dan perempuan, serta sebagian besar penghuni kost atau kontrakan tidak mau diambil atau didata identitasnya oleh pihak RT setempat.

“Para penghuni kos-kosan didaerah kami, tidak ada pengkhususan untuk kos perempuan dan laki laki, jadi Kami minta pihak kepolisian untuk memberikan himbauan pada pemilik kos untuk lebih mengontrol dan memisahkan kos laki laki dan perempuan,"kata Akp Herman menirukan ucapan warga tersebut.

BACA JUGA:Ijab Kabul Rizky Febian-Mahalini Berjalan Lancar, ini Nama-Nama Tokoh yang Hadir

Selain kos kosan,warga juga mengeluhkan knalpot  racing khususnya sepada motor yang sangat menggangu terutama pada saat jam istirahat warga,serta sekelompok anak muda yang sering berkumpul pada malam minggu dan memutar musik  secara keras dan bising sampai pagi.

Menanggapi hal tersebut Akp Herman mengatakan akan  segera melalukan pembinaan  dan memberikan himbauan pada pemilik kos dan para penghuni kost tersebut,dan akan secara  bersama sama  pihak pemerintah kelurahan untuk melakukan pendataan pada penghuni kost.terutama pada kost mahasiswa dan mahasiswi yang biasanya ramai aktivitas nya.

"Untuk sekelompok anak muda yang sering berkumpul sampai pagi maka kami ( polsek Indralaya unit patroli ) sudah sering dan rutin melakukan patroli hunting melalui kegiatan KRY ( kegiatan rutin kepolisian yang di tingkatkan ) tidak hanya di malam minggu tapi setiap malam kami melakukan patroli,"terang Akp Herman.SH

BACA JUGA:MTQ Tingkat Provinsi Sumsel di Muba Ditutup, Tuan Rumah Raih Tri Sukses

Akp Herman juga mensosialisasikan call center 110 dan halo Kapolres,serta Wa Bantuan polisi  dimana masyarakat bisa melaporkan atau mengadukan langsung situasi kamtibmas untuk di tindak lanjuti oleh pihak kepolisian.

Sumber: