Usia Baru 12 Tahun, Tinggi Badan Sagil Hampir 2 Meter

Usia Baru 12 Tahun, Tinggi Badan Sagil Hampir 2 Meter

Sagil Muhammad Riski. (tengah).--

Usia Baru 12 Tahun, Tinggi Badan Rizki.Hampir 2 Meter.

KERINCI, oganilir.co - Rekor orang tertinggi di Indonesia sepertinya akan pecah dengan pertumbuhan anak berusia 12 tahun asal Kerinci, Provinsi Jambi yang memiliki tinggi mencapai 2 meter.

Seorang anak kelas 6 SD di Kabupaten Kerinci, Jambi bernama Sagil Muhammad Riski yang saat ini baru berusia 12 tahun.

Foto-foto postur badan Sagil viral di media sosial lantaran tingginya mencolok dibanding anak SD pada umumnya. Bahkan tingginya melebihi orang dewasa. Yang menarik, di foto itu Sagil tampak mengenakan seragam SD merah putih disandingkan dengan teman sebayanya.

BACA JUGA:Gemar Minum Teh Tawar, Ini 5 Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Bocah ini lahir pada 7 Juni 2012, merupakan putra kedua dari pasangan Hermanudin dan Susi Herlina. Dia adalah warga Desa Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Yudi, salah satu warga Desa Belui, mengatakan Sagil yang memiliki badan supertinggi sudah lama dikenal oleh warga setempat. Namun, baru-baru ini namanya viral setelah foto Sagil dengan teman sebaya diunggah beberapa akun Facebook warga Desa Belui.

"Iya, Sagil adalah warga Belui. Dia adalah seorang anak kelas 6 SD dengan tinggi 2 meter, dan sekarang dia menjadi viral sebagai anak SD tertinggi di dunia," kata Yudi seperti dilansir detik.com, Jumat 10 Mei 2024.

BACA JUGA:Tubuh Anda Luka Lebam Kebiruan, Jangan Anggap Sepele, 3 Penyakit ini Mengintai

Sehari-harinya Sagil sering bermain dengan teman sebaya seperti anak-anak pada umumnya. Anak Yudi juga berteman dengan Sagil.

"Tiap hari ada main ke rumah dia teman-teman anak saya," ujarnya.

Susi Herlina, ibu kandung Sagil, menyatakan pertumbuhan tinggi badan Sagil mulai terlihat saat duduk di kelas 2 SD. Hal ini lantaran Sagil kerap gonta-ganti seragam lebih cepat daripada anak-anak lainnya.

"Kelas 2 SD mulai terlihat pertumbuhan Sagil dan sangat mencolok dan bertambah tinggi dan setiap tahun selalu ganti seragam," sebutnya.

Susi menjelaskan dengan postur tubuh di atas rata-rata, putranya sempat minder saat bermain dengan kawan-kawannya. Namun, dengan beranjak usianya sampai saat ini, Sagil terbiasa dan percaya diri dengan kondisinya.

Sumber: