M. Siraj Dear Barlin Lolos Seleksi PPI Menuju Sumsel

M. Siraj Dear Barlin  Lolos Seleksi PPI Menuju Sumsel

M Siraj saat menjadi duta zero accident bersama pasangannya--

M. Siraj Dear Barlin  Lolos Seleksi PPI Menuju Sumsel

OGANILIR.CO-BATURAJA,- M. Siraj Dear Barlin siswa SMAN 4 Ogan Komering Ulu (OKU) lolos mengikuti seleksi Purna Paskibraka (PPI) tingkat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel).

Dia lolos dari enam siswa-siswi yang  ikut seleksi yang lulus seleksi mengikuti seleksi Purna Paskibraka (PPI) Tingkat Sumsel.

"Alhamdulillah saya satu dari enam siswa-siswi yang mendapat kesempatan mengikuti seleksi PPI Tingkat Sumsel," kata Siraj sapaannya yang tinggal di Komplek RS Sriwijaya RT 19 Kelurahan Sekar Jaya, Sabtu 11 Mei 2024.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Patroli Bersama Ratusan Klub Motor

 Pemilik  tinggi badan 180 cm dengan kulit sawo matang ini mengatakan kalau setiap hari mereka terus berlatih bersama 36 PPI OKU lainnya di Lapangan Sat. Lantas Polres OKU.

"Kami setiap hari di latih dan di gembleng oleh instruktur dan pembina lainnya. Doakan saja bisa mengharumkan nama Kabupaten OKU di tingkat yang lebih tinggi," jelas putra pasangan Faharmi dan Demi ini sambil tersenyum.

Kelahiran Palembang, 18 Juni 2008, memang sudah lama berniat dan bercita-cita menjadi Pasukan  PPI ditingkat Sumsel hingga  dapat mengikuti seleksi PPI tingkat  nasional. 

BACA JUGA:Popsivo Polwan Raih Juara Paruh Musim Proliga, Usai Kandaskan Livin Mandiri 3 Set Langsung

"Saya terus berlatih mengikuti instruksi tim  pelatih PPI Kabupaten OKU dan selebihnya saya hanya dapat berdoa dan  menyerahkan kepada Allah apakah dapat berhasil atau tidak. mudah-mudahan diberi jalan yang lebih muda," tutur Siraj yang juga menjadi Duta Zero Accident OKU 2024.

Ketika ditanya soal cita-citanya, pria yang memiliki hobi memasak dan traveling ini mengaku ingin menjadi AKPOL untuk memberi kebahagiaan kepada kedua orang tuanya. Dirinya ingin mengikuti jejak sang kakek, alm. Purn. Bripka Hasanudin.

"Saya bercita-cita ingin jadi AKPOL karena termotivasi melihat foto kakek, Hasanudin yang terlihat gagah memakai pakaian seragam polisi dan juga saya ingin membanggakan kedua  orang tua. Saya akan bekerja keras dan berikhtiar sisanya saya serahkan kepada Allah," ujar putra sulung Fahami ini 

BACA JUGA:Hantam Trotoar, Pelajar Muratara-Palembang Meninggal

Sementara itu, Ketua Rukun Tetangga RT 19, Darmawansyah mengatakan jika Siraj adalah anak yang baik dan sedikit pendiam. Kesehariannya sama seperti anak lainnya yang rajin belajar di SMAN 4 OKU. 

Sumber: