Tahun 2023 , Dinas Lingkungan Hidup Ogan Ilir, Beli Dua Dump Truk Sampah

Tahun 2023 , Dinas Lingkungan Hidup Ogan Ilir, Beli  Dua Dump Truk Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ogan Ilir Husni Tamrin--

        OGAN ILIR. OGANILIR.CO- Pada APBD Tahun 2023, Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Ogan Ilir, akan membeli dua Dump Truk sampah.

        “Untuk kendaraan truk sampah, kita masih minim, namun ditahun anggaran 2023 , kita akan membeli dua buah Dump Truk, senilai Rp 700 jutaan per kendaraan ’’kata Kepala Dinas  Lingkungan Hidup(DLH) Pemkab Ogan Ilir , Husni Tamrin .

        Dikatakan Husni Tamrin, dengan akan dibelinya dua buah dump truk sampah, maka jumlah total truk yang sampah yang saat ini berjumlah sebanyak 11 kendaraan truk.

        “Saat ini kita memiliki 9 kendaraan truk sampah, dan akan kita tambah dua buah kendaraan lagi, sehingga nantinya berjumlah 11 kendaraan truk,’’ujarnya.

BACA JUGA:Dihukum Bersihkan Sampah, Sanksi Bagi Pelaku Buang Sampah Sembarangan di Prabumulih, Khusus di Kelurahan Ini

        Hanya saja lanjut Husni Tamrin, 9 kendaraan truk sampah yang ada  saat ini,  selain usianya sudah tua dan kondisinya  cukup memprihatinkan, sehingga kendaraan truk yang kondisinya masih cukup baik, bisa dioperasikan  dengan radius cukup jauh  seperti ke Kecamatan Payaraman atau Tanjung Raja.

        “Namun sebaliknya bila kendaraan  dalam kondisi rusak, cukup beroperasi diwilayah Ibu Kota saja yakni Indralaya dan sekitarnya,’’tuturnya.

        Diakui Husni Tamrin, idealnya Kabupaten Ogan ilir harus memiliki paling tidak 20 kendaraan truk sampah, sehingga bisa melayani pengangkutan sampah di 16 Kecamatan .

        Akibat keterbatasan kendaraan truk sampah, maka dilakukan secara bergantian,  agar sampah bisa terangkut hingga  sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

        “Untuk anggaran perawatan dan perbaikan truk sampah, saat ini hanya dialokasi sebesar Rp 50 juta pertahunnya, angka tersebut masih sangat minim sekali,’’tukasnya.(sid)

 

Sumber: