Dinamo Bucharest Terancam Degradasi Gara-Gara Transfer Pemain, Masalahnya Unik

Dinamo Bucharest Terancam Degradasi Gara-Gara Transfer Pemain, Masalahnya Unik

Dinamo Bucharest.--

Dinamo Bucharest Terancam Degradasi Gara-Gara Transfer Pemain, Masalahnya Unik 

oganilir.co - Masalah serius dialami klub Rumania Dinamo Bucharest. klub sepak bola tersebut  terancam terdegradasi dari Liga Super usai bermasalah dengan transfer mantan pemain Barcelona Edgar Ie.

Ya, pemain berusia 30 tahun itu direkrut Dinamo Bucharest pada Februari lalu guna membantu klub tersebut lolos dari degradasi.

Hanya saja, pemain yang bermain untuk Dinamo selama ini diduga bukan Edgar, melainkan saudara kembarnya Edelino. Selama di Dinamo, Edgar Ie tercatat tampil dalam lima pertandingan dan bermain selama 241 menit. Dinamo Bucharest pun selamat dari degradasi usai unggul tipis satu poin atas Voluntari.

Dikutip dari Daily Mail, apabila terbukti bersalah menggunakan pemain yang tidak memenuhi syarat Dinamo Bucharest bisa mendapatkan pengurangan delapan poin. Meskipun transfer tersebut terjadi tanpa sepengetahuan Dinamo.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Akan Hengkang dari PSG, Klub Mana Tujuannya?

Itu artinya Dinamo bisa terdegradasi musim depan. Mantan presiden Dinamo Bucharest Florin Prunea mengaku kaget dengan kasus tersebut.

"Sepertinya tidak nyata. Saya bertanya-tanya apakah dia masih tidur, dan saya mulai menelepon, berbicara dengan teman-teman. Beritanya benar, saya tidak percaya," kata Prunea.

"Tidak ada yang menyangkalnya. Saya mengetahui bahwa dia memiliki saudara kembar yang juga bermain sepak bola," ujarnya.

Terbongkarnya kasus penipuan ini bermula dari kecurigaan jurnalis Rumania Emanuel Rosu lantaran Edgar hanya bisa berbahasa Portugal.

Baik Edgar maupun saudara kembarnya Edelino sama-sama jebolan akademi Sporting Lisbon. Akan tetapi pada 2012 Edgar direkrut Barcelona. Setelah tiga tahun di Catalunya, Edgar memperkuat sejumlah klub top Eropa, mulai dari Belenenses, Lille, Trabzonspor, hingga Feyenoord sebelum pindah ke Istanbul Basaksehir.

BACA JUGA:Klub Liga Arab Dikhawatirkan Gagal Bayar Transfer Pemain Pasar Eropa?

Sementara Edelino sebelum 'bermain' di Dinamo Bucharest banyak bermain di liga-liga bawah Portugal. Kecurigaan lain muncul saat Edelino menolak menunjukkan surat izin mengemudi kepada klub.

Saat ini Dinamo sedang melakukan penyelidikan terhadap sang pemain. Menurut pemberitaan Express, terkait kasus ini masih belum diketahui apakah Dinamo Bucharest akan menggunakan tes DNA atau tidak guna menyelesaikan penyelidikan.

Sumber: