Video Mesum Libatkan Kades di Musi Rawas, Inspektur Kabupaten Siap Panggil Kepala Desa

Video Mesum Libatkan Kades di Musi Rawas, Inspektur Kabupaten Siap Panggil Kepala Desa

Tangkapan layar video mesum oknum Kades Manresmi, Kecamatan Muara Beliti, Musi Rawas.--

Video Mesum Libatkan Kades di Musi Rawas, Inspektur Kabupaten Siap Panggil Kepala Desa

MUSI RAWAS, oganilir.co - Kasus video mesum kembali terjadi di Sumsel. Jika sebelumnya, kasus video mesum oknum kades di Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Kali ini publik kembali digegerkan video Handjob diduga dilakukan oknum Kades Manaresmi, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Rekaman video call durasi pendek menampilkan sosok pria diduga oknum kades Manaresmi, yakni RH sembari 'pap pap' membuat heboh masyarakat di Kabupaten Mura. Video call durasi singkat sekitar 1.17 detik itu beredar luas di masyarakat.

Awalnya video itu menampilkan sosok pria sembari melakukan dialog mesum dengan seorang wanita yang belum diketahui identitasnya. Sosok pria oknum kades melakukan video call sembari memegang alat vitalnya alias 'Pap pap'. Sejumlah pewarta di wilayah Kabupaten Mura sempat mengkonfirmasi secara langsung ke yang bersangkutan terkait beredarnya video itu.

BACA JUGA:Mobil Sawit Pak Kades Nyemplung ke Sungai, Apa Penyebabnya?

Namun nomor kontak RH, sempat tak aktif, lalu sejumlah awak media menghubungi Kaur Desa Manaresmi dan meminta disambungkan langsung ke RH. Dari penjelasan Kades Manaresmi, jika handphonenya hilang dan video itu kemungkin sengaja disebar orang. Menginggat di dalam handphone itu memang memuat data-data pribadi dirinya.

"Saya sudah melapor ke Polres Musi Rawas terkait hilangnya Hp tersebut," kata RH. Dia mengaku, akan menuntut secara hukum pelaku yang sengaja menyebarluaskan video itu.

"Jika ada yang nge-share video tersebut, maka saya akan tuntut karena ada undang-undang ITE. Saya merugikan orang tidak dan ganggu orang tidak, atau ada korban yang dirugikan juga tidak dan saya juga tidak nge-share video tersebut," ujarnya.

Ulah amoral oknum Kades Manaresmi tersebut, kini menjadi sorotan dan perbincangan di masyarakat di Kabupaten Mura. Menginggat statusnya sebagai kepala Desa merupakan pablik figur yang seharusnya menjadi contoh baik bagi warga.

BACA JUGA:Dewan Ogan Ilir Pertanyakan Kelanjutan Perkara Oknum Kades UKB

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sumatera Selatan yang sebentar lagi dilantik sebagai Sekretaris Jendral DPP APDESI Sohidin mengaku merasa prihatin dengan beredarnya video mesum oknum Kades Manaresmi, Kecamatan Muara Beliti tersebut.

Namun, ia belum bisa melakukan klarifikasi apapun lantaran oknum kades tersebut belum bisa dihubungi olehnya. “Sekarang nomornya sudah tidak bisa dihubungi. Mungkin karena video tersebut sudah ramai di masyarakat,” ucapnya kepada awak media.

Inspektur Kabupaten Musi Rawas Heriyansyah, menuturkan bahwa pihaknya baru mengetahui viralnya video tersebut dan belum ada laporan mengenai hal tersebut. Dia mengaku akan menindaklanjuti terkait pelanggaran kode etik sebagai penyelenggara Pemerintahan Desa.

"Nanti akan kita panggil yang bersangkutan dalam waktu dekat,” kata Heri saat dikonfirmasi sejumlah awak media. 

Sumber: