Realme 12 5G: Rekomendasi Smartphone Terbaik di Harga Rp 3 Jutaan

Realme 12 5G: Rekomendasi Smartphone Terbaik di Harga Rp 3 Jutaan

Realme 12 5G --

Realme 12 5G: Rekomendasi Smartphone Terbaik di Harga Rp 3 Jutaan

oganilir.co - Jika Anda ingin mencari smartphone terbaik di harga Rp 3 jutaan, Realme 12 5G bisa jadi jawabannya.

Realme 12 5G merupakan smartphone kelas menengah (Mid Range) yang dirilis pada bulan Maret 2024.

Realme 12 5G pilihan paling pas untuk dimiliki, di mana smartphone ini menawarkan keunggulan terdepan yang tidak akan ditemukan pada smartphone lain di segmennya.

Realme 12 5G membawa fitur andalan, yakni Android Dynamic Button. Android Dynamic Button dapat memberikan akses lebih mudah dan praktis ke aplikasi favorit penggunanya, dari mulai media sosial sampai transaksi perbankan.

BACA JUGA:Realme 11 4G Memiliki Kamera Utama 108 MP dengan Sensor Samsung ISOCELL HM6

Melalui fitur ini pengguna juga dapat mengakses berbagai fitur seperti pengaturan Mode Suara (Ring, Vibrate, Mute), menjalankan aplikasi Kamera (Street Photography, Google Smart Lens), Timer, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga sistem Clean Up.

Spesifikasi dan Harga Realme 12 5G

Dimensi Realme 12 5G memiliki bobot 188 gram dan ketebalan 7,69mm, tersedia dalam dua pilihan warna, Twilight Purple dan Woodland Green.

Smartphone ini sudah memiliki sertifikasi ketahanan IP54 yang membuatnya tahan debu dan percikan air.

BACA JUGA:Realme X3 SuperZoom Dibekali Kamera Utama 64 MP dengan Kemampuan Zoom 60x, ini Harga Terbarunya

Realme 12 5G memiliki layar resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz fitur Dynamic Refresh Rate sehingga kinerja kecepatan refresh layar bisa naik turun dinamis sesuai konten yang diakses. Kemampuan ini membantu perangkat menghemat konsumsi layar dengan sangat efisien.

Pada sektor fotografi, Realme 12 5G memiliki kamera 108MP dan 3x in-sensor zoom di realme 12 5G mampu menghadirkan level detail yang lebih baik dibandingkan dengan zoom digital. Tersedia juga fitur 3x Cinematic Portrait Mode memungkinkan realme 12 5G untuk menghasilkan foto portrait yang tetap jernih dan detail walaupun diambil dari jarak yang jauh, mirip dengan di realme 12 Pro+ 5G.

Sensor kamera yang dipakai adalah Isocell HM6, dengan lensa setara 24mm. Teknologi 3x in-sensor zoom yang dipakai diklaim bisa menghasilkan foto yang mengesankan dengan detail terbaik.

Sumber: