Soal Karyawan OKI Pulp Laka Kerja, Plt Sekda OKI Minta Disnakertrans dan DLH Cari Data Akurat

Soal Karyawan OKI Pulp Laka Kerja, Plt Sekda OKI Minta Disnakertrans dan DLH Cari Data Akurat

Soal karyawan PT Pulp & Paper, Sekda OKI Minta Disnakertrans dan DLH Cari Data Akurat--

Soal Karyawan OKI Pulp Laka Kerja, Plt Sekda OKI Minta Disnakertrans dan DLH Cari Data Akurat

KAYUAGUNG, oganilir.co - Meski baru mendapat informasi terkait adanya karyawan Perusahaan PT OKI Pulp &Paper Mils yang mengalami kecelakaan kerja. Plt Sekretaris Daerah OKI akan segera berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi OKI dan Dinas Lingkungan Hidup OKI untuk menghubungi

Plt Sekretaris Daerah OKI,M Refly mengatakan, dirinya baru mengetahui informasi ini kemarin malam. Hanya ia belum bisa menebak apakah kejadian ini karena human error atau kesalahan dari perusahaan." Saya minta Disnakertrans OKI serta DLH untuk mencari informasi yang akurat,"terangnya Sabtu 18 Mei 2024.

Kalau memang murni itu terjadi karena human error, maka selaku pemerintah akan mendorong perusahaan untuk membantu keluarga korban, jika itu kesalahan dari perusahaan maka akan melakukan koreksi dengan pihak perusahaan.

Terpisah Komisi III DPRD OKI, Febriansyah Wardana menjelaskan sebagai mitra perusahaan pihaknya akan berkoordinasi dengan para anggota Komisi III untuk membahas masalah ini . Secepatnya akan melakukan kunjungan ke perusahaan untuk melihat kondisi disana." Tapi kami akan bersurat dulu ke perusahaan,"imbuhnya.

BACA JUGA:304 Desa di OKI Punya BUMDes

Ditambahkan Febri, kalau human error tentu minta dari perusahaan untuk memberikan santunan kepada keluarga almarhum begitupun dengan BPJS Ketenagakerjaan mereka dari keluarga 

Tapi jika ini kesalahan dari perusahaan maka pihaknya akan melakukan maka akan diberikan teguran keras.

Kuasa Direksi PT OKI Pulp and Paper Mills, Gadang Harto Hartawan membenarkan telah terjadi insiden yang melibatkan karyawan kami, Ari Prabowo, yang mengalami kecelakaan saat akan menutup valve distribusi utama pada 16 Mei 2024 pukul 08.47 WIB." Doa dan simpati kami menyertai korban dan keluarga dan kami akan memperhatikan bahwa keluarga korban mendapatkan perhatian penuh terkait musibah yang dialami ini,"ucapnya.

Pihaknya tengah bekerja sama dengan pihak berwenang serta lembaga terkait untuk mendapatkan informasi tentang faktor-faktor di balik insiden ini." Kami juga terus memberikan dukungan dalam proses investigasi lanjutan,"tandasnya.

BACA JUGA:2 Calon Kandidat Ketua PWI OKI Priode 2024- 2027 Antusias Ikuti Proses Pengambilan Nomor Urut

Untuk diketahui, Karyawan PT OKI Pulp & Paper Mils Ari Prabowo (27) ditemukan di areal ETP PT OKI Pulp & Paper Mils Sungai Baung Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI.

Kapolsek Air Sugihan, Iptu Rio Trisno mengatakan, kejadian laka kerja ini terjadi pada Kamis (16/5) pukul 08.47 WIB di Areal ETP PT OKI Pulp & Paper Mils. " Kami sudah meminta keterangan dua saksi yakni Fatah Nurohman dan Sugeng karyawan PT MMS dan Karyawan PT OKI (PIC)," terangnya Jumat 17 Mei 2024.

Menurut informasi korban terjatuh kedalam tangki kontrol di areal ETP sekira Pukul 08.38 WIB itu dicari kontraktor PT MMS Fatah Nurohman mencari korban namun tidak di temukan.

Sumber: