Pemuda Tanjung Raja Dua Kali Mau Dirampok, Akhirnya Beli Senjata Api

Pemuda Tanjung Raja Dua Kali Mau Dirampok, Akhirnya Beli Senjata Api

Afriansyah pemilik senjata api ditangkap aparat Polres Ogan Ilir --

        OGAN ILIR, OGANILIR. CO- Berdalih sudah dua kali keluarganya dirampok, seorang pemuda warga Kelurahan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, bernama Afriansyah (27) akhirnya memiliki senjata api (Senpi) rakitan.

        Namun setelah Dia miliki senpi tersebut, petugas Polres Ogan Ilir menangkapnya, di Desa Seri Dalam Kecamatan Tanjung Raja,  berikut dua amunisinya .

“Aku punya senpi ini, untuk melindungi diri, karena sudah dua kali keluargaku kena rampok, hingga puluhan juta uang punya keluargaku  dibawa para pelaku  ’’aku Tersangka Afrianyah ketika diperiksa petugas Polres Ogan Ilir, Kamis ,1 Desember 2022.

Afriansyah menceritakan,  sekitar  delapan tahun lalu, keluarganya pernah dirampok sampai puluhan juta rupiah ,’’Sejak kejadian itu, aku berpikir , bagaimana bisa memiliki senjata api buat jaga-jaga ,’’kata bujangan ini .

BACA JUGA:Kronologi Senjata Api Milik Bripka Rudi Meletus dan Terkena Leher Terduga Bandar Narkoba yang Meninggal di RS

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman  didampingi Kasat Reskrim AKP Regan Kusuma mengatakan,  penangkapan Tersangka Afriansyah yang memiliki senjat api , sudah tercium setelah adanya informasi masyarakat.

Lalu petugas melakukan penyelidikan, hasilnya ternyata benar, saat ditangkap Tersangka Afriansyah tidak bisa mengelak.

"Petugas kita saat melakukan penggeledahan  dikediamannya di Desa Seri Dalam, petugas menemukan senpi dibawa di bawah kompor gas,"kata AKBP Andi Baso.

Ketika dilakukan pemeriksaan, senpi itu siap untuk ditembakkan, karena berisi dua butir peluru kaliber 9 mm di dalamnya.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat lainnya, untuk tidak menyimpan senjata api , apapun alasannya, silakan serahkan senjata api bagi yang masih menyimpannya, tentu kalau diserahkan secara baik-baik, tidak akan kita proses secara hukum,’’ucapnya (sid)

Sumber: