Puluhan Offroader dari 7 Provinsi Siap Ramaikan Mini Seri POB 2024

Puluhan Offroader dari 7 Provinsi Siap Ramaikan Mini Seri POB 2024

Mobil offroad yang akan berlaga di Mini Seri POB 2024 di Sirkuit Lanud Srimulyono Herlambang, Sabtu-Ahad 24-25 Mei 2024. --

Puluhan Offroader dari 7 Provinsi Siap Ramaikan Mini Seri POB 2024

PALEMBANG, oganilir.co - Menjelang mini seri Palembang Offroad Bersatu (POB) 2024 Seri II yang akan digelar di Sirkuit Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, pada Sabtu-Ahad 25-26 Mei 2024, peserta yang menyatakan diri akan bergabung, bertambah.

Jika sebelumnya, offroader dari lima provinsi yang akan bergabung. Yakni Sumatera Barat (Padang), Bangka Belitung, Jambi, Kendari  Sulawesi Tenggara, dan tuan rumah Sumsel. Kamis 23 Mei 2024, bertambah dua provinsi. Yakni offroader dari Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dan offroader dari Tasikmalaya Jawa Barat.

Hal ini disampaikan salah seorang panitia, Okto Sigma, Kamis 23 Mei 2024 malam di RM Apollo, Palembang.

Okto Sigma mengatakan bahwa dalam event mini seri POB seri II ini, offroader yang telah mendapatkan predikat juara di kelas masing-masing juga akan turun di kelasnya. "Para Peserta yang akan berlaga di Sirkuit Lanud Sri Mulyono Helambang Palembang pada tanggal 25-26 Mei (Sabtu-Minggu) nanti sebagian para juara offroad baik dalam kejuaraan offroad Ikatan Motor Indonesia (IMI) maupun juara Indonesia Off Road Faderation (IOF)," kata Okto Sigma.

BACA JUGA:Jelang Mini Seri II, Offroader Sejiwa-POB Panaskan Mesin di Sirkuit Tanjung Senai

Selanjutnya, tambah Okto, even ini akan mendapat kehormatan karena akan dihadiri oleh Joko Permana, seketaris jenderal IOF Pusat. Masalah persiapan, sampai hari ini (23/5) sudah rampung 100 persen, medan sirkuit yang akan dilalui oleh para peserta memiliki handicap tingkat kesulitan yang baik atau bagus untuk tantangan para offroader.

"Lintasan (medan offroad) sudah fix 100 persen," imbuhnya. 

Selah seorang peserta yang hadir dan akan tampil dalam mini seri POB 2024 Seri II, Kiki Pidy asal Kendari Sulawesi Tenggara menyatakan, dirinya siap untuk menyabet juara di event kali ini.

"Dengan kemampuan yang ada, mudah-mudahan tampil prima, siap untuk memberikan yang terbaik, dari lokasi sirkuit setelah melihat dari handicap tingkat kesulitan serta track tadi," ujar Lawyer ini.

Sementara itu, Ketua Offroad Sejiwa Sumsel, Ahmad Wazir Noviadi Mawardi menyatakan bahwa offroader Sumsel harus mampu bersaing dan menyabet juara pada event ini. Sebagai offroader, dirinya siap memberikan yang terbaik untuk Sumsel. 

BACA JUGA:Offroader POB Jajal Sirkuit Tanjung Senai Ogan Ilir

"Kita lihat besok di lapangan, kita bertanding akan merebutkan juara dari berbagai kelas. Semoga gelaran mini seri POB 2024 Seri II berjalan lancar sukses sebagaimana harapan para offroader yang hadir," tukas Kabid Balap Mobil IMI Sumsel ini.

Ketua POB Palembang Pauliyan menambahkan bahwa dalam mini seri POB 2024, ini kelas yang dilombakan, kelas Under 2.500 cc, Upper 2.500 cc, dan Standar wajib 4x4.

Sumber: