Pabrik Kecap Terbakar, Inilah Kisaran Besar Kerugiannya!

Pabrik Kecap Terbakar, Inilah Kisaran Besar Kerugiannya!

--

Pabrik Kecap Terbakar, Inilah Kisaran Besar Kerugiannya!

BANYUASIN, oganilir.co - Pabrik kecap di Jalan Talang Kramat Kelurahan Talang Kramat Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Minggu 26 Mei 2024 sekitar pukul 02.15 WIB dilalap si jago merah.

Akibatnya pemilik pabrik kecap tersebut mengalami kerugian materi hingga mencapai ratusan juta rupiah atas kejadian itu.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa sama sekali, karena keadaan pabrik kecap itu informasinya sedang tidak beroperasional.

BACA JUGA:Kebakaran Gudang Pelaminan di Lubuklinggau, Polres Pastikan tak Ada Korban Bayi

"Tidak ada korban jiwa,"Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Sari Aprilya Rahmadani didampingi Panit Reskrim IPDA Agum Marenra.

Mengenai penyebab kebakaran pabrik kecap itu masih dalam penyelidikan lebih lanjut, namun informasi awal penyebab kebakaran yaitu dari tungku pembakaran pabrik kecap."Tapi kita masih dalami lagi,'ungkapnya.

Saat ini sendiri kobaran api telah berhasil dipadamkan oleh satuan pemadam kebakaran Kabupaten Banyuasin. Salinan Camat Talang Kelapa mengatakan memang benar ada kejadian itu, namun untuk penyebab dan lain sebagainya belum diketahui persis."Belum dapat laporan lurah,"ungkapnya.

BACA JUGA:Pangdam Jelaskan Kronologi Kebakaran Gudang Amunisi Kodam Jaya Terbakar

Berdasarkan informasi, kebakaran pabrik kecap itu diketahui oleh Ferry pemilik pabrik saat melihat adanya asap yang terpantau dari CCTV di dalam ruangan.

Kemudian Ferry mengecek dan ternyata ada kobaran api, selanjutnya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Talang Kramat.

Sekitar dua jam, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan di lokasi itu. Kerugian sendiri diperkirakan mencapai Rp300 juta, dan tidak ada korban jiwa.

Sumber: