9-10 Desember Pemusatan Latihan, Sriwijaya FC Tunggu Kejelasan Liga 2, Tanpa Penonton pun Tidak Masalah

9-10 Desember Pemusatan Latihan, Sriwijaya FC Tunggu Kejelasan Liga 2, Tanpa Penonton pun Tidak Masalah

Pemain Sriwijaya FC akan kembali menjalani pemusatan latihan jelang digulirkannya kembali kompetisi Liga 2. foto: budiman/koransumeks/oganilir.co--

PALEMBANG, OGANILIR.CO - Saat ini, fokus PSSI-PT Liga Indonesia Baru (LIB) melanjutkan Liga 1 hingga akhir musim. Namun, seperti apa nasib Liga 2, masih tanda tanya.

     Fans Sriwijaya FC mulai tidak sabar. Mereka berharap, jika Liga 1 kembali bergulir, maka Liga 2 juga bergulir.  Apalagi, di Liga 2 juga ada tim yang bakal promosi dan degradasi. Artinya, antara Liga 1, Liga 2, dan juga Liga 3 saling berkaitan dan sistematis.

    “Biasanya satu atau dua minggu setelah Liga 1, akan diikuti Liga 2. Tapi, sampai saat ini belum ada kejelasan,” ujar Yoyon, salah satu fans Sriwijaya FC, Minggu 4 Desember 2022.

BACA JUGA:Sementara Inggris Unggul 2-0 vs Senegal, Gol Jordan Henderson dan Harry Kane, Singa Teranga Bermain Terbuka

     Dirinya meminta PSSI dan PT LIB, juga memikirkan Liga 2 . Apalagi Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC, bermain di Liga 2 dan berpotensi naik kasta ke Liga 1.

    Termasuk, Sumsel juga punya tim Liga 3 yang bakal masuk babak 64 besar nasional. Bahkan, punya kans promosi ke Liga 2. “Tolong perhatikan juga Liga 2. Jadi, kapan Liga 2 ini akan berlanjut. Kami tidak masalah jika berlanjut tanpa penonton,”sambungnya.

    Begitu juga dengan sistemnya nanti. Menurut Yoyon, apapun sistem yang bakal dipakai untuk lanjutan Liga 2, apakah buble to buble, atau lainnya, tidak masalah  “Terpenting Liga 2 berjalan,” tegasnya.

BACA JUGA:2 Sekawan Pencuri Besi di Tower SUTET, Polisi Dalami Apakah Pelaku Sering Menjadikan Aksi Mencuri Besi SUTET

    Sementara, Sriwijaya FC bersiap-siap menjalani TC (pemusatan latihan) kembali paling lambat 10 Desember 2022. Jelang digulirkannya kembali kompetisi Liga 2.

    “Dengan catatan Liga 1 kick-off tanggal 5 Desember. Maka, Sriwijaya FC jalani TC antara 9 atau 10 Desember,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Safrizal. (vis/gsm)

 

Sumber: