Redmi A3x Meluncur, Tawarkan Desain Premium dengan Harga Terjangkau

Redmi A3x Meluncur, Tawarkan Desain Premium dengan Harga Terjangkau

Redmi A3x--

Redmi A3x Meluncur, Tawarkan Desain Premium dengan Harga Terjangkau

oganilir.co - Sub-merek dari Xiaomi, Redmi, merilis ponsel entry-level terbarunya yakni Redmi A3x. Smartphone ini akan dirilis secara global.

Dari segi desain Redmi A3x persis dengan Redmi A3 yang sudah rilis di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Xiaomi meninggalkan desain modul kamera persegi dan mengadopsi modul lingkaran besar yang mirip dengan HP flagship mereka, Xiaomi 13 Ultra.

Modul kamera ini tidak hanya menambah kesan elegan, tetapi juga memastikan keseimbangan komposisi dengan dua kamera utama dan LED flash yang disusun secara simetris.

BACA JUGA:Harga Terbaru Redmi 9C, Smartphone Entry Level yang Mumpuni

Bagian belakang yang menggunakan lapisan polikarbonat dengan tekstur ala kulit imitasi memberikan sentuhan yang berbeda dan nyaman di tangan.

Redmi A3x hadir dengan layar IPS LCD 6,71 inci, resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Layarnya didesain memiliki poni guna mengakomodasi kamera depan beresolusi 5 MP. Layar ponsel ini juga dilapisi lapisan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 3. 

Punggung ponsel ini dilengkapi modul kamera bulat berukuran cukup besar. Modul itu menampung kamera belakang ganda serta lampu LED flash. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama 8 MP dan kamera tambahan (auxiliary). 

Pada bagian performanya, Redmi A3x ditenagai System on Chip (SoC) Unisoc T603. Chip tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan (storage) internal 64 GB.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Note 13R Meluncur, Dibekali Kamera Utama 50 MP dengan Refresh Rate 120 Hz

Bila dirasa kurang, pengguna bisa memakai microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya. Redmi A3x mendukung penggunaan microSD sampai kapasitas 1 TB. 

Pada bagian softwarenya, Redmi A3x berjalan dengan sistem operasi Android 14. 

Untuk daya tahan, Redmi A3x ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh, disertai fast charging 15 watt untuk pengisian ulangnya. 

Sumber: