Liga 1 Indonesia Kalah Mentereng dari Singapura-Filipina, Berapa Peringkatnya

Liga 1 Indonesia Kalah Mentereng dari Singapura-Filipina, Berapa Peringkatnya

Liga 1 Indonesia. foto: ligaindonesiabaru--

oganilir.co - Organisasi sepak bola Asia atau AFC merilis daftar peringkat kompetisi sepak bola Asia. Hasilnya, Liga 1 Indonesia masih kalah mentereng dibanding Liga Singapura dan Filipina.

Liga 1 saat ini berada di peringkat ke-28 Asia, sedangkan Liga Singapura atau Singapore League berada di posisi ke-23 dan Filipina tiga setrip di atas Indonesia. Untuk Asia Tenggara, Liga Thailand menjadi yang terbaik dengan berada di posisi delapan Asia, disusul Malaysia peringkat ke-12.

Sementara itu, Liga Arab Saudi memiliki koefisien tertinggi di level Asia, diikuti Jepang dan Korea. Saudi Pro League memang berkembang pesat sejak belanja besar-besaran yang mereka lakukan.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah klub Arab Saudi memboyong bintang-bintang lapangan hijau, seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, Karim Benzema, Ngolo Kante, Roberto Firmino, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:MU Kalahkan New Castle, Chelsea Lolos ke Liga Europa 2024/3025, ini Syaratnya

Peringkat liga ini akan menentukan jumlah slot tiap negara untuk tampil di kompetisi antarklub Asia. Makin tinggi peringkat liga tersebut maka jumlah slot juga makin banyak.

Hasil pemeringkatan yang dilakukan AFC menjadi masukan bagi pengelola Liga 1 untuk berbenah meningkatkan peringkat kompetisi Tanah Air di level Asia. (jpnn/dom)

 

Sumber: