Jokowi Belum Datang Warga Tunggu di Pinggir Jalan

Jokowi Belum Datang Warga Tunggu di Pinggir Jalan

Warga tunggu kedatangan presiden Jokowi, foto Zul/SEG--

Jokowi Belum Datang Warga Tunggu di Pinggir Jalan

MURATARA, oganilir.co - Presiden belum datang warga di Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), heboh tunggu presiden di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Kehebohan warga itu terpantau, melalui unggahan beragam media sosial, Rabu 29 Mei 2024 sekitar pukul 11.00 WIB, saat sejumlah mobil tim pengamanan Ke Presidenan melintas di wilayah Muratara.

Antusias warga diwilayah kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel, menyambut kendatangan Kunjungan Kerja (Kungker) presiden RI Joko Widodo, sangat nampak. Bahkan sejumlah warga di wilayah ini mulai heboh menunggu Presiden RI melintas dari pinggir Jalinsum Kabupaten Muratara.

Betty Antalia warga Kabupaten Muratara menuturkan, "Jokowi belum lewat, warga sudah heboh untuk menyabut orang no 1 Republik Indonesia. Ini persiapan untuk menyambut kedatangan presiden," katanya.

BACA JUGA:Warga Antusias Sambut Kedatangan Presiden RI ke Kota Lubuklinggau

Dalam beberapa unggahan vidio di media sosial, nampak tergambar kebingungan masyarakat saat melihat Iring iringan mobil tim ke presidenan yang melintas di wilayah Muratara. "Entah yang mano mobil pak jokowi, kalu lewat singgah lah dulu tempat kami. Woi ngumpulah sini, agek dio menting sen. Nah, nah itunah Jokowi banyak mobil putih," ujar warga yang menantikan Presiden RI melintas di depan permukiman mereka di Muratara.

Sejumlah warga mengaku bingung, dan mempertanyakan yang mana mobil Presiden Joko Widodo. "Mano Jokowi, jadi siapo yang lewat hari ini apo bukan Jokowi. Payo pak kami cuma nak jingok presiden lewat bae pak," ungkap warga.

Warga mengaku, cukup terpukau dengan iring iringan tim pengamanan Presiden yang melintas. Warga mengaku cukup antusias, "Wau, wau banyaknyo, itunah Jokowi di BG 1. Mano mobil president ni oi. Payo pak jangan geladi terus bikin warga cemas bae," teriak warga.

Sementara itu, PLH Dandim 0406 Kota Lubuklinggau, Kolonel ARH Sugiri mengungkapkan, saat ini masih dilakukan persiapan pengamanan oleh tim gabungan dari Paspampres, TNI dan Polri dengan jumlah sekitar 4 ribu personil yangll dihimpun dari berbagai wilayah.

BACA JUGA:Jelang Kedatangan Presiden RI, Sepanjang Jalan Lubuklinggau Dipenuhi Anggota TNI-Polri

"Dalam rangka persiapan kita sesuai SOP bersinergi dari unsur TNI, Polri, Pemda. Jumlah personil kurang lebih 4 ribu dari 5 kabupaten. Standar untuk oprasi pengaman Presiden," ungkapnya.

Untuk persiapan lainnya, pihaknya melibatkan semua pihak. " jadwal kedatangan Presiden kita tidak bisa pastikan, tapi yang hari kamis tanggal 30 itu, insyaallah jadi. Walau tentatif Tapi persiapan harus kita laksanakan dengan baik," ujarnya.

Sumber: