Askolani Dapat Restu dari Dua Tokoh Politik Nasional

Askolani Dapat Restu dari Dua Tokoh Politik Nasional

Foto ist--

Askolani Dapat Restu dari Dua Tokoh Politik Nasional

BANYUASIN, oganilir.co - Bakal calon Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melakukan pertemuan khusus dengan dua tokoh politik asal Sumsel di Senayan, Jakarta, Rabu 5 Juni 2024.

Dua tokoh politik tersebut yaitu Kahar Muzakir anggota DPR RI Dapil Sumsel 1 sekaligus Ketua Komisi XI DPR RI, dan Wahyu Sanjaya, anggota DPR RI Dapil Sumsel II yang juga anak dari Kahar Muzakir.

Dalam foto yang beredar, Askolani duduk disamping Wahyu Sanjaya mengobrol santai dengan Kahar Muzakir terkait berbagai hal termasuk soal pilkada di Bumi Sedulang Setudung.

Ketika dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut, Askolani mengatakan kalau dirinya meminta restu dengan Kahar Muzakir dari Golkar untuk maju dalam Pilkada Banyuasin mendatang.

BACA JUGA:H Askolani Diusung oleh Partai Hanura Jadi Bupati Banyuasin Periode 2024 - 2029

"Alhamdulilah secara pribadi sudah dapat restu termasuk Golkar juga,"kata Askolani, ketika dihubungi, Rabu (5/6).

Kendati demikian tetap mengikuti proses dan mekanisme partai. Kemudian hal sama halnya dengan anggota DPR RI dari Demokrat, Wahyu Sanjaya, juga memberikan restu dan mendukung dalam Pilkada Banyuasin."Secara pribadi sudah deal dukung,"ungkapnya. 

Tapi secara kepartaian (Demokrat) sedang proses di dan tetap mengikuti mekanisme partai. Namun Askolani menegaskan pada prinsipnya kedua tokoh politik nasional itu telah memberikan restu dan dukungan kepada dirinya.

Lebih lanjut Askolani menegaskan dalam waktu dekat akan melaksanakan deklarasi bersama partai pengusung dan pendukung.

BACA JUGA:Netta Indian Hadiri Peresmian Posko Pemenangan Askolani

Diketahui, saat ini Askolani telah diusung/didukung oleh PKB, PDIP dan sembilan partai politik non parlemen seperti Partai Gelora, Perindo, Garuda, PSI, PKN, Ummat, PBB, Buruh, dan PPP. Nantinya bakal bertarung dengan H Slamet yang merupakan wakil Bupati Banyuasin periode 2018 - 2023.

Sumber: