Gunakan Water Canon, Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga yang Terdampak Pemadaman Listrik

Gunakan Water Canon, Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga yang Terdampak Pemadaman Listrik

--

Gunakan Water Canon, Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga yang Terdampak Pemadaman Listrik

PRABUMULIH, oganilir.co - Pemadaman listrik selama 2 hari terakhir, sedikitnya mempengaruhi aktifitas masyarakat khususnya yang berada di Kota Prabumulih. Seperti halnya dalam pengadaan air bersih untuk keperluan sehari-hari yang tidak dapat dilakukan warga karena terjadinya pemadaman listrik tersebut.

Hal ini yang menjadi perhatian Polres Prabumulih pimpinan AKBP Endro Aribowo SIK yang kemudian menidaklanjuti dengan memberikan bantuan air kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan pembagian air bersih tersebut, dilakukan Rabu 5 Juni 2024 malam di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Bupati OKI Pimpin Penanaman Pohon

Tampak dalam kegiatan tesebut Kasat Samapta Polres Prabumulih AKP Bratanata SE dan anggotanya dibantu Kapolsek Prabumulih AKP Yani Iskandar SH dan anggotanya memberikan bantuan air kepada warga.

Pembagian air ini sendiri Polres Prabumulih menerjunkan mobil water canon dengan volume 2.000 liter dan dibagikan kepada warga warga kelurahan Patih Galung yang telah siap menunggu dengan keadaan lampu yang masih padam.

Sementara itu Iswanto salah satu warga Kelurahan Patih Galung mengucapkan terima banyak kepada Polres Prabumulih yang ikut memperhatikan warga yang membutuhkan bantuan air untuk aktifitas sehari-hari. "Semoga bernilai ibadah kepada bapak-bapak polisi," sebutnya.

BACA JUGA:CSR Bank Sumsel Babel Bantu Pasokan Air Bersih untuk Warga Desa dan Pesantren

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK melalui AKP Bratanata SE didampingi Kapolsek Prabumulih AKP Yani Iskandar SH menyampaikan akan tetap melakukan kegiatan pembagian air tersebut abapila besok-besok masih tejadi pemadaman listrik dari PLN. "Selain itu juga kami meningkatkan kegiatan-kegiatan patroli guna antisipasi gangguan kamtibmas akibat pemadaman listrik ini," tukasnya.

Sumber: