10.000 Pelari Ikuti Kemala Run 2024, Pelepasan Dilakukan Kapolri

10.000 Pelari Ikuti Kemala Run 2024, Pelepasan Dilakukan Kapolri

Pelepasan Kemala Run 2024 oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ahad 9 Juni 2024.--

10.000 Pelari Ikuti Kemala Run 2024, Pelepasan Dilakukan Kapolri

TANGSEL, oganilir.co - Lomba lari Kemala Run 2024 resmi dibuka oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ahad 9 Juni 2024 pukul 05.30 WIB. Sebanyak 10.000 pelari lokal dan mancanegara ikut berpartisipasi dalam event tersebut.

Acara yang dioperatori oleh organisasi istri anggota Polri, Bhayangkari, bersama Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ini digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Ajang lomba lari ini memperlombakan empat kategori yaitu, Half Marathon (21K), 10K, 5K, Kids Dash dan menggelar satu kategori non-lomba untuk disabilitas.

Jenderal Sigit melepas para pelari dengan kategori 21K pada pukul 05.30 WIB. Prosesi pelepasan ditandai oleh pengangkatan bendera oleh Jenderal Sigit.

Pelepasan disambut antusias oleh para pelari dan masyarakat yang hadir. Tepuk tangan dan sorak sorai peserta menambah meriah pembukaan ajang lari tersebut.

Di sisi lain, Ketua Panitia Kemala Run 2024, Winta Wahyu Widada, memastikan jalur lomba yang dipakai telah tersertifikasi secara internasional oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS). Kendati begitu, dia mengimbau para peserta untuk berlari dengan aman dan nyaman.

"Lomba lari bukan hal yang sepele, terutama yang dilakukan di Indonesia dengan kondisi iklim tropis. Harus diawali dengan fisik dan mental yang kuat," kata Winta.

"Keamanan, kenyamanan dan kepercayaan peserta adalah yang utama bagi kami. Titik hidrasi dengan komposisi air yang maksimal sekaligus dukungan team medis yang handal telah kami perhitungkan dengan seksama demi kelancaran lomba," ujarnya.

Sebagai informasi, kompetisi ini merupakan kali ketiga dari Tour of Kemala. Sebelumnya, Tour of Kemala sempat diselenggarakan di Belitung pada tahun 2022 dan Banyuwangi pada tahun 2023.

Acara ini didukung Bank Artha Graha Internasional sebagai sponsor utama. Selain itu, terdapat 13 sponsor lainnya yang turut mendukung lomba lari ini.

Selain lomba lari, pada gelaran ini juga akan dihadirkan berbagai tenant UMKM sebagai bentuk inisiatif Bank Artha Graha Internasional dalam mendukung UMKM di Indonesia.

Sejumlah pejabat utama (PJU) Mabes Polri dan Polda jajaran tampak turut hadir dalam ajang lari ini. Di antaranya, Wakapolri Komjen Agus Andrianto dan Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada dan sejumlah PJU lainnya.

 

Sumber: