Perempat Final Australia Open 2024: The Daddies Sua Mantan Pemain Indonesia

Perempat Final Australia Open 2024: The Daddies Sua Mantan Pemain Indonesia

Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah.--

Perempat Final Australia Open 2024: The Daddies Sua Mantan Pemain Indonesia 

SYDNEY, oganilir.co - Babak delapan besar turnamen BWF Australia Open 2024 di nomor tunggal putri terjadi derby Indonesia. Ya, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan bentrok dengan Komang Ayu Cahya Dewi berebut tiket semifinal. Laga sendiri akan dihelat di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat 14 Juni 2024.

Meski berhadapan dengan seniornya di perempat final Australia Open 2024, Ester mengaku akan memberikan kemampuan terbaiknya demi lolos ke semifinal.

“Besok saya akan bertemu Kak Komang. Yang pasti, saya dan Kak Komang juga akan berusaha bermain bagus,” kata Ester. “Karena masing-masing sudah tahu bagaimana pola satu sama lain, tinggal siapa yang lebih siap saja yang akan menang,” ujarnya. 

Komang Ayu maju ke perempat final setelah menang atas wakil Amerika Serikat Lauren Lam melalui dua gim langsung 21-17, 21-13 di babak 16 besar. Sementara, Ester membungkus kemenangan partai kedua atas Malvika Bansod asal India, 21-17, 23-21.

BACA JUGA:Gagal di Indonesia Open 2024, PBSI Tarik Atlet Olimpiade dari Australia Open 2024

“Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan tadi bisa menang. Sebelumnya saya sudah pernah bertemu dengan Bansod dan kalah. Dari kekalahan itu saya belajar bagaimana cara melawan dia dan berdiskusi juga sama pelatih,” kata Ester.

Melalui diskusi tersebut, Ester mengatakan pertandingan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan arahan yang diberikan. “Gim kedua sempat unggul 13-11 saya melakukan banyak error dan lawannya mulai percaya diri untuk mengadu reli terus. Dari situ saya juga harus lebih sabar dan tahan,” ujar adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu.

Jadwal perempat final Australia Open 2024, terdapat lima wakil Indonesia yang akan bertanding di turnamen BWF Super 500 esok hari. Selain Ester dan Komang Ayu yang akan saling berhadapan satu sama lain, ada juga Putri Kusuma Wardani yang bakal berjumpa dengan unggulan kedua asal Jepang Aya Ohori.

BACA JUGA:4 Wakil Tuan Rumah Tersisa di Perempat Final Indonesia Open 2024, Siapa Mereka?

Selanjutnya dari sektor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah yang merupakan mantan pemain Indonesia Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah di babak delapan besar.

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi juga bakal bersua dengan pasangan tuan rumah Kaityn Ea/Gronya Somerville pada laga esok hari.

Jadwal Perempat Final Australia Open 2024, Jumat 14 Juni, 09.00 WIB:

Ester Nurumi Tri  Wardoyo vs Komang Ayu Cahya Dewi

Sumber: