OPPO F27 Pro Plus Resmi Rilis, Hp Tahan Banting Bawa Proteksi Gorilla Glass Victus 2

OPPO F27 Pro Plus Resmi Rilis, Hp Tahan Banting Bawa Proteksi Gorilla Glass Victus 2

OPPO F27 Pro Plus --

OPPO F27 Pro Plus Resmi Rilis, Hp Tahan Banting Bawa Proteksi Gorilla Glass Victus 2 

oganilir.co - OPPO telah resmi meluncurkan smartphone kelas menengah ke atas terbarunya dari F-Series, yaitu OPPO F27 Pro Plus di pasar India.

OPPO F27 Pro Plus merupakan ponsel "tahan banting" lantaran sudah dibekali dengan sertifikasi uji ketahanan militer MIL-STD-810H.

Selain tahan banting, smartphone ini juga sudah memiliki sertifikasi tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IP69. Ini menandakan ponsel tersebut mampu menahan debu, temperatur tinggi, serta air dengan tekanan tinggi atau semburan kencang.

Agar tak penasaran berikut ini spesifikasi dan harga OPPO F27 Pro Plus.

BACA JUGA:OPPO A12 Smartphone Entry Level yang Mumpuni untuk Sehari-hari, Yuk Buruan Beli

Secara desain, Oppo F27 Pro Plus dibekali dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. 

Kedua sisi kiri dan kanan layar ponsel ini mengadopsi tipe melengkung (curved), dan layarnya sendiri sudah dilindungi kaca pelapis Gorilla Glass Victus 2 supaya tahan terhadap goresan atau benturan. 

Beralih ke sektor kamera, Oppo F27 Pro Plus dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera 8 MP yang dimuat di modul punch hole. 

BACA JUGA:OPPO Reno 8 Z 5G Turun Harga, Smartphone Mid Range Jadi Pilihan Bijak untuk Dibeli!

Pada sektor "dapur pacu", Oppo F27 Pro Plus ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 7050, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua opsi media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB. 

Ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 67 watt, serta sistem operasi Android 14 dengan tampilan antarmuka ColorOS 14.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena. Di pasar India, Oppo F27 Pro Plus tersedia dalam varian warna Dusk Pink dan Midnight Navy. Ponsel ini dijual dengan harga 27.999 rupee (sekitar Rp 5,4 juta) untuk varian 8 GB/128 GB dan 29.999 rupee (sekitar Rp 5,8 juta) untuk varian 8 GB/256 GB.

Sumber: