Pelantikan Kades Tanjung Lalang, Bupati Sebut Pilkades Ogan Ilir Paling Sukses Di Indonesia

Pelantikan Kades Tanjung Lalang, Bupati Sebut Pilkades Ogan Ilir Paling Sukses Di Indonesia

Pelantikan Kades Tanjung Lalang--

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan, pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di Indonesia, termasuk Kabupaten Ogan Ilir, dinilai paling sukses.

        “Selain calon kadesnya paling banyak yang dilaksanakan di 172 desa, pelaksanaannya juga  paling sukses di Indonesia,’’kata Bupati Panca ketika melantik  Kades Tanjung Lalang Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir Juma'adin, di Desa Tanjung Lalang Jumat, 9 Desember 2022.

        Agenda Bupati Panca sendiri melakukan pelantikan di Kecamatan Payaraman, sebanyak 10 Kades, yakni Selain Kades Tanjung Lalang, Seri Kembang I, Seri Kembang II, Seri Kembang III, Rengas I, Rengas II, Tebedak I, Tebedak II, Lubuk Bandung dan Paya Besar.

        Menurut Bupati, suksesnya Pilkades serentak, tidak terlepas dari para panitia Pilkades dan saling koordinasi antara Dinas PMD, Camat, unsur Kepolisian dan TNI.

BACA JUGA:Terbanyak, 22 Kades Di Kecamatan Pemulutan Dilantik Bupati Panca, Siapa Saja ?

“Saya memberikan apresiasi semua pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Pilkades serentak, sehingga berlangsung sukses, lancar dan kondusif,’’ucapnya .

        Dan terkhusus Kepala Desa Tanjung Lalang yang telah dilantik,  agar mampu memberikan pelayanan kepada  masyarakat dengan sepenuh hati dengan tidak memilah pendukung yang memilih maupun tidak memilih ,’’Semuanya dilayani dan diayomi tanpa perbedaaan,’’pintanya

        Kemudian dalam penggunaan dana desa, lanjut Bupati Panca untuk berhati-hati  dalam pengunaan anggaran dana desa jangan sampai berurusan dengan hukum.”Maksimalkan pengunaan dana desa untuk membangunan desa,’’tukasnya.

Hadir pada acara pelantikan, Kapolres Ogan Ilir  AKBP Andi Baso Rahman  di wakili oleh Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondi Fraguna,  Dandim 04.02 OKI/OI diwakili oleh Danramil Tanjung Batu Kapten Inf. Fatullah,  Kepala Dinas PMD  Akh Lutfi, Kepala Dinas Sosial  Kapidin, Camat Payaraman Riyakhudu (sid)

Sumber: