Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Series, Kualitas Kameranya Bikin Terpesona

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Series, Kualitas Kameranya Bikin Terpesona

Bocoran Xiaomi 15 Series, foto ilustrasi --

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Series, Kualitas Kameranya Bikin Terpesona

oganilir.co - Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi nampaknya tengah mempersiapkan smartphone flagship terbarunya yakni Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro.

Meskipun belum ada informasi secara resmi dari perusahaan, namun bocoran spesifikasi mengenai Xiaomi 15 Series sudah berterbangan di dunia maya.

Rumor soal spesifikasi Xiaomi 15 series datang dari tipster Digital Chat Station. Dalam postingannya di media sosial Weibo, Digital Chat Station mengklaim Xiaomi 15 akan hadir dengan layar LTPO yang memiliki resolusi 1,5K dan permukaan datar.

Xiaomi 15 akan dilengkapi tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor 1/1,3 inch, kamera ultrawide 50 MP, dan kamera telephoto 50 MP dengan optical zoom 3x. Ketiga kamera ini kabarnya akan hadir dengan bukaan besar.

BACA JUGA:Xiaomi 14 Pro Smartphone Flagship Killer Terbaik, Cek Spesifikasi dan Harganya

Bocoran ini mengklaim Xiaomi 15 akan hadir dalam pilihan warna hitam dan putih. Ada varian yang akan menggunakan panel kaca di bagian belakangnya, ada juga yang dilapisi kulit sintetis.

Bocoran lainnya yang datang dari tipster Experience More di Weibo juga mengungkap spesifikasi kamera Xiaomi 15 Pro. Ponsel ini masih akan mengusung tiga kamera belakang, namun kamera utamanya akan mendapatkan upgrade signifikan.

Kamera utama Xiaomi 15 Pro kabarnya akan menggunakan sensor Omnivision OV50K berukuran 1-inch. Ini merupakan peningkatan yang cukup besar dibandingkan sensor OVX9000 di Xiaomi 14 Pro.

Konfigurasi kamera Xiaomi 15 Pro dilengkapi dengan kamera telephoto 50 MP dengan sensor Sony IMX882. Kamera ultrawide-nya juga memiliki resolusi 50 MP, namun jenis sensor yang digunakan belum diketahui.

BACA JUGA:Xiaomi 14 Turun Harga Rp 700 Ribu, HP Flagship dengan Segudang Kecanggihan

Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro akan menjadi ponsel Android pertama yang diotaki chipset Snapdragon 8 Gen 4.

Duo ponsel flagship ini kabarnya akan memiliki RAM hingga 16GB dan memori internal hingga 1TB. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik di layar, fitur yang banyak ditemukan di ponsel flagship.

Bocoran tidak mengungkap kapasitas baterai Xiaomi 15 Series. Namun teknologi baterai terbaru bisa memuat lebih banyak kapasitas daya di area yang ukurannya sama, jadi mungkin kapasitas baterainya akan mengalami peningkatan.

Sumber: