Masjid Al-Mulk Amin Kurban 6 Sapi dan 4 Kambing.

Masjid Al-Mulk Amin Kurban 6 Sapi dan 4 Kambing.

Foto Istimewa --

Masjid Al-Mulk Amin Kurban 6 Sapi dan 4 Kambing.

OGANILIR.CO-Hampir setiap tahun para jamaah Masjid Al-Mulk Amin Komplek Perumahan Serumpun Indah RT 06 Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha, jumlah hewan kurban cukup banyak.

Untuk Idul Adha 1445 H tahun 2024, jumlah hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Kalau tahun  sebelumnya 1444 H sebanyak 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Meski jumlahnya sama 10 hewan ternak, namun sedikit penurunan dari jumlah hewan sapi , namun meningkat dari hewan kambing.

BACA JUGA:Bupati Panca Ajak Masyarakat Mendokan Jemaah Haji

"Lebaran Idul Adha 1445 H, jemaah Masjid Al-Mulk Amin melakukan pemotongan  kurban hewan  sabi 6 ekor dan 4 ekor kambing,"kata panitia Kurban Masjid Al-Mulk Amin Triyatno .

 Sementara pada pelaksanaan Salat Idul Adha, bertindak sebagai khutbah Idul  Adha disampaikan oleh Ustadz H Pemi Karyanto sekaligus sebagau  imam shalat Idul Adha.

 Sementara sebelum pelaksanaan salat Idul Adha, Ketua RT 06 Rian Sahdi membacakan pidato Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

BACA JUGA:Usai Salat Ied Warga Desa Tambangan Gelar Tradisi Melayu

Dalam pidato Bupati Panca menyebutkan, Jutaan kaum muslimin dan muslimah tengah berada dii padang arafah  dan jutaan tersebut, sebanyak 262 Jemaah Haji Asal Ogan Ilir tengah melaksanakan rangkaian ibadah haji, ‘’Semoga para jemaah haji asal kabupaten Ogan Ilir mnajdi Haji yang mabrur dan mabruroh’’katanya.

Bupati Panca juga mengucapkan mohon maaf lahir bathin atas nama keluarga dan pemerintah  pada Hari Idul Adha,’’Semoga kita semua bisa menteladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dibalik pengorbanannya tentang qurban. Saya juga memohon maaf selama masa jabatan tiga tahun ini belum bisa memenuhi janji baik visi dan misi , janji dan kebijakan yang belum bisa terpenuhi,’’ucapnya (Sid)

 

Sumber: