Jalan Tegal Binangun Akan Diperbaiki Tahun Ini

Jalan Tegal Binangun Akan Diperbaiki Tahun Ini

Jalan Tegal Binangun akan diperbaiki tahun ini--

Jalan Tegal Binangun Akan Dibangun Tahun Ini

BANYUASIN, oganilir.co - Titik titik kerusakan Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, untuk sementara waktu telah ditimbun oleh Pemerintah Kabupaten BANYUASIN.

"Untuk sementara kita timbun permukaan jalan yang berlubang,"kata Apriansyah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banyuasin.

Sehingga masyarakat yang hendak beraktivitas melalui jalan tersebut tidak terhambat lagi terutama bagi pengendara roda empat dan roda dua."Tidak lagi kesulitan saat melintas," jelasnya.

Pastinya jalan Tegal Binangun itu sendiri akan mulai dibangun dan dilakukan perbaikan pada Tahun 2024 ini."Kita akan bangun, seperti di jalan OPI Raya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Babinsa 402-04/Tanjung Raja Dampingi Tim Verifikasi Jalan Setapak Dan WC

Itu sendiri sesuai dengan instruksi PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam beberapa waktu lalu untuk melaksanakan perbaikan jalan itu."Tidak hanya Tegal Binangun tapi juga jalan OPI Raya,"imbuhnya.

Sementara itu, Hani Syopiar Rustam Penjabat Bupati Banyuasin juga mengatakan dirinya telah meninjau kembali jalan Tegal Binangun yang mengalami kerusakan itu."Telah kita tinjau bersama kadis PUPR,"ujarnya.

Melihat kondisi jalan itu sendiri, Hani menegaskan akan segera merealisasikan perbaikan jalan Tegal Binangun itu."Doakan secepatnya dibangun," terangnya.

Hani juga beberapa waktu lalu berkesempatan meninjau pengerjaan jalan OPI Raya, dan hasilnya telah berlangsung dengan baik. Diketahui, jalan OPI Raya akan di aspal sepanjang 1.400 Meter dan jalan tegal Binangun yang masuk Kabupaten Banyuasin akan dicor sepanjang 1.400 meter.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Kodim 0402 OKI Bagikan Makanan Kepada Pengguna Jalan

Sebelumnya, kerusakan jalan Tegal Binangun, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Banyuasin dikeluhkan masyarakat."Rusaknya makin parah, lubang lubang semakin besar,"kata Daus warga Tegal Binangun. 

Kalau hujan dipastikan pengendara roda dua dan roda empat tidak dapat melihat adanya lubang lubang besar menganga di lokasi tersebut."Tidak kelihatan,"tukasnya.

Pernah kejadian roda mobil mengalami kerusakan parah sampai terbelah usai melintasi jalan itu."Belah ban mobilnya, tidak hanya satu mobil tapi lebih dari itu,"tegasnya.

Sumber: