Nekat Ambil Jalur Berlawanan, Bus AKAP Tabrak Truk Tangki Minyak

Nekat Ambil Jalur Berlawanan, Bus AKAP Tabrak Truk Tangki Minyak

Bus AKAP Tabrak Truk Tangki Minyak--

Nekat Ambil Jalur Berlawanan, Bus AKAP Tabrak Truk Tangki Minyak

BANYUASIN, oganilir.co - Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang dikendarai Syafrinaldi warga Padang bertabrakan dengan truk tangki pertamina BG 8430 NY, Rabu (19/6) dinihari di Jalan Lintas Timur, Palembang Betung KM 67 tepatnya di seputaran tanjakan Meranjat, Kecamatan Betung, Banyuasin 

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa sama sekali, padahal bagian depan kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup berat. Isi penumpang bus AKAP sendiri hanya mengalami shock, karena alami kejadian yang cukup tragis tersebut.

Berdasarkan informasi, bus AKAP yang dikendarai oleh Syafrinaldi infonya berangkat dari arah Palembang tujuan Betung dengan membawa sejumlah penumpang.

Kemudian sampai di tempat kejadian, Syafrinaldi mengambil inisiatif mengambil jalur berlawanan dengan kecepatan tinggi, karena mengira akses jalan sepi dan tidak ada kendaraan dari arah berlawanan.

BACA JUGA:15 Pimpinan Kecamatan Partai Golkar di Banyuasin Diberikan Sanksi Peringatan, ini Sebabnya

Namun saat hendak mengambil jalur berlawanan itu, datang dari arah berlawanan truk tangki Pertamina yang dikendarai Sudarto warga Lahat dengan kecepatan cukup tinggi.

Karena jarak kendaraan yang terlalu dekat, akhirnya tabrakan antar kedua kendaraan tidak terelakan lagi. Penumpang sendiri langsung berteriak histeris pasca kejadian, dan langsung menyelamatkan diri dengan cara keluar bus.

Anggota Satlantas Polres Banyuasin yang mendapatkan informasi laka itu, langsung mendatangi tempat kejadian perkara yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Bambang Wiyono. Sempat terjadi kemacetan panjang dari arah Betung maupun arah Palembang, karena sebagian bodi kendaraan sedikit mengambil jalur kendaraan.

Oleh anggota kepolisian, dibantu diurai dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup hingga akhirnya akses jalan normal kembali."Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,"kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Bambang Wiyono, Rabu (19/6).

BACA JUGA:ASN di Banyuasin Zero yang Tidak Netral

Kedua supir sendiri sempat mendapatkan perawatan di klinik terdekat, namun akhirnya diperbolehkan pulang. Sedangkan penumpang AKAP melanjutkan perjalanan menggunakan bus lainnya tujuan arah Padang."Iya di evakuasi ke bus lainnya,"pungkasnya.

Sumber: