Pj Bupati Banyuasin Himbau Kepada Masyarakat Agar Mulailah Pilah Sampah

Pj Bupati Banyuasin Himbau Kepada Masyarakat Agar Mulailah Pilah Sampah

Foto: Aqda/SEG--

Pj Bupati Banyuasin Himbau Kepada Masyarakat Agar Mulailah Pilah Sampah

BANYUASIN, oganilir.co - Sampah yang berserakan di sepanjang jalan ruas Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Banyuasin telah dibersihkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin beberapa waktu yang lalu.

Dengan sudah mulai bersih sampah tersebut Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam meminta kepada masyarakat, agar tidak lagi membuang sampah sembarangan terutama di sepanjang jalan ruas Desa Sungai Pinang."Saya himbau jangan lagi buang sampah sembarangan, tapi buang sampah pada tempatnya,"kata PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Apalagi dari dampak pembersihan sampah di wilayah tersebut menggunakan alat berat, gotong royong warga sekitar dan pihak lainnya membuat di sepanjang jalan itu menjadi bersih kembali.

Selain itu juga, Hani meminta kepada masyarakat mulai belajar untuk memilah sampah seperti sampah organik, sampah Anorganik dan lain sebagainya."Harus bisa memilah sampah,"ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan agar nantinya sampah yang dipilah pilah tersebut terutama sampah plastik dapat dijual kembali sehingga didaur ulang."Bahkan sisa sampah lainnya dapat dijadikan kompos,"bebernya.

BACA JUGA:Demokrat Banyuasin Belum Tentukan Sikap Dukungan

sementara itu, Camat Rambutan, Mursal mengucapkan terima kasih atas gerakan gotong royong membersihkan sampah di sepanjang jalan Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan yang diinisiasi Pj. Bupati Banyuasin."Karena saat ini sepanjang ruas jalan Desa Sungai Dua menjadi bersih dari sampah,"ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di sepanjang ruas jalan Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan itu."Buang sampah pada tempatnya,"pungkasnya.

Sumber: