Spesifikasi dan Harga Realme GT 6, Smartphone Flagship Killer yang Terbaik

Spesifikasi dan Harga Realme GT 6, Smartphone Flagship Killer yang Terbaik

Realme GT6--

Untuk performanya, Realme GT 6 menggunakan chipset teranyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8s Gen 3 yang baru dirilis Maret kemarin. Chip ini dirancang dengan fabrikasi 4 nanometer, memiliki CPU berkecepatan 3,0 GHz serta GPU Adreno 735.

BACA JUGA:Realme GT Neo 6 Resmi Rilis, Dibekali Layar LTPO AMOLED 6,78 inci dengan Chipset Snapdragon 8s Gen 3

Chipset tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 12 GB dan memori penyimpanan 256 GB.

Di sektor software, Realme GT 6 berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka Realme UI 5.0. 

Salah satu fitur andalan yang ditawarkan Realme GT 6 adalah dukungan Next AI. Smartphone ini mengenalkan Next AI, fitur-fitur berbasis AI yang memudahkan aktivitas pengguna. Salah satu fitur AI di ponsel ini adalah AI Smart Removal yang dapat menghapus objek pada foto.

Untuk daya tahan, Realme GT 6 ditopang baterai berkapasitas 5500 mAh, mendukung pengisian daya cepat 120 W. Perusahaan mengklaim untuk pengisian 1 hingga 50 persen hanya membutuhkan waktu 10 menit.

BACA JUGA:Realme GT Neo 3 Bawa Kamera utama 50 MP Dilengkapi Sensor Sony IMX766, Segini Harganya

Fitur lainnya yang ada di Realme GT 6 meliputi WiFi 6, Bluetooth 5.4, NFC, konektivitas 5G, dual-nano SIM, speaker stereo, IR remote, speaker stereo ganda, sensor sidik jari di layar, dan USB Type C. 

Di Indonesia, Realme GT 6 hadir dalam dua varian warna, yaitu Fluid Silver dan Razor Green. Realme GT 6 dibanderol dengan harga Rp 7 jutaan.

Sumber: