Suzuki Swift Terbaru Mengaspal di Cimahi, Anda Wajib Tahu Spesifikasi-Harganya

Suzuki Swift Terbaru Mengaspal di Cimahi, Anda Wajib Tahu Spesifikasi-Harganya

Suzuki Swift terbaru 2024. foto: detik.com--

Suzuki Swift Terbaru Mengaspal di Cimahi, Anda Wajib Tahu Spesifikasi-Harganya

oganilir.co - Pecinta otomotif, khususnya Suzuki dikejutkan dengan mengaspalnya Suzuki Swift terbaru di jalanan Indonesia. Keluarnya varian baru Suzuki Swift terbaru ini menggiring anggapan bahwa Suzuki akan meluncurkan mobil itu dalam waktu dekat. Kabar munculnya varian baru Suzuki Swift terbaru itu beredar di media sosial.

Dalam narasinya, Suzuki Swift generasi terbaru berkelir biru itu tengah melaju di jalanan Cimahi, Jawa Barat. Tampilan Suzuki Swift itu identik dengan Swift generasi terbaru yang telah meluncur di Jepang sejak 2023 lalu.

Secara tampilan, Suzuki Swift terbaru punya tampang sporty berkat headlamp atau lampu utama yang lebih tajam, gril dengan pola honeycomb yang tegas, serta lekukan di area bumper yang lebih kekinian. Mobil baru tersebut menggunakan platform Heartect yang diklaim punya handling baik.

BACA JUGA:Suzuki Swift 2024 Diluncurkan, Harga Dijamin Bersahabat

Suzuki Swift terbaru memiliki dimensi panjang 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Di bagian dalam, Suzuki Swift mendapatkan sistem hiburan layar sentuh berukuran 9 inci. Instrument cluster-nya diganti dengan layar kecil di antara dial analog. Interior kendaraan tersebut dihiasi pengatur suhu baru, slot CD, cupholder, soket USB dan rem tangan elektrik dengan fungsi auto-hold.

Masalah safety, Suzuki Swift baru dibekali radar gelombang milimeter, kamera monokuler, dan sensor ultrasonik, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja dari rangkaian Suzuki Safety Support ADAS. Selain itu ada juga Dual Sensor Brake Support II, kamera monitor omnidireksional, blind spot monitor, dan rear traffic alert.

BACA JUGA:Suzuki Vitara Lakukan Pembaharuan, ini Detail Spesifikasinya

Suzuki Swift baru tersedia melalui dua pilihan mesin, yakni bensin dan hybrid. Swift menggunakan mesin dengan kode Z12E. Jantung pacu baru Swift ini disebut lebih efisien dan bertenaga. Karakteristiknya memiliki daya tarik yang kuat pada rentang putaran bawah.

Di atas kertas Swift bisa memuntahkan tenaga sebesar 60 kW (82 PS) di 5.700 rpm, dan torsi 108 Nm di 4.500 Nm. Selain mesin bensin biasa, Swift kini dibekali mild hybrid, dan sistem penggerak 4WD.

Soal konsumsi BBM, Swift standar dan hybrid ringan menunjukkan angka efisiensi bahan bakar rata-rata masing-masing sebesar 23,4 kilometer per liter (kpl) dan 24,5 kpl, berdasarkan penghitungan Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure (WLTP).

Harga Suzuki Swift terbaru di Jepang:

Swift XG 2WD CVT: 1.727.000 yen (Rp 179 jutaan)

Sumber: