6 Lokal Kelas Ponpes Muhammadiyah Payaraman Ogan Ilir Ludes Terbakar

6 Lokal Kelas Ponpes Muhammadiyah Payaraman Ogan Ilir  Ludes Terbakar

Kekabaran Pondok Pesantren--

Ponpes Muhammadiyah Payaraman Ogan Ilir   Terbakar

OGANILIR.CO-Musibah kebakaran dialami lembaga pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes) Darusallam Muhammadiyah di Desa Serikembang I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir.

Peristiwa kebakaran yang terjadi Jum'at malam, 21 Juni 2024 , sekitar pukul 23.37 wib, meratakan 6 Lokal kelas dengan ukuran 7 x 40 M .

Orang pertama yang melihat kejadian kebakaran tersebut, Angga Kirnanto ( 35 tahun ) , dia adalah pejaga sekolah Ponpes Darussalam Muhammadiyah Desa Serikembang I.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Warung Ludes Terbakar

Angga menyebutkan, sebelum api berkobar menghanguskan 6 lokal kelas, dirinya melihat  ada api di ruangan kantin sekolah .

Melihat api makin membesar, Angga meminta tolong kepada masyarakat di sekitar untuk melakukan pemadaman.,’’Kondisi saat kebekaran dalam keadaan kosong , tidak ada santrinya, ‘’katanya .

Akibat kejadian kebakaran tersebut, selain menghanguskan 6 lokal kelas , barang-barng lainnya masih dalam proses pendataan oleh pihak Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darusallam Muhammadiyah .

BACA JUGA:Korsleting, Rumah Syaref Terbakar

“Api mulai benar-benar padam, setelah masyarakat berupaya membantu memadamkan dengan alat seadanya, juga 3 armada Damkar yang tiba dilokasi turut memadamkannya,’’kata Angga.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melalui Kasi Humasnya AKP Herman Ansori membenarkan kejadian itu. 

Ponpes tersebut dibawah kepengurusan Nasrowi (67 tahun) yang merupakan pensiunan guru warga Desa Srikembang.

BACA JUGA:Pabrik Kecap Terbakar, Inilah Kisaran Besar Kerugiannya!

"Untuk penyebab masih dalam tahap penyelidikan. Saat ini kita masih mendalami dan meminta keterangan dari saksi-saksi di lapangan, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang dialami Ponpes Darussalam,’’kata AKP Herman (Sid)

Sumber: