Buaya Empat Meter Masuk Tambak Warga Langsung Tangkap

Buaya Empat Meter Masuk Tambak Warga Langsung Tangkap

Buaya liar masuk ke tambak warga --

Buaya Empat Meter Masuk Tambak Warga Langsung Ditangkap

KAYUAGUNG, oganilir.co - Warga Tambak 1 Blok 3 jalur 85 tambak Desa Bumi Pratama Mandira l Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI Sumatera Selatan,  menangkap sekor buaya liar yang masuk kedalam tambak, Minggu 23 Juni 2024.

Kapolpos Sungai Sibur Aiptu Agus Sujana di dampingi Aipda Iwan sasmalajah membenarkan peristiwa tersebut,  buaya tersebut masuk ke dalam tambak milik Supriyadi (45).

Mendapati hal tersebut Supriyadi langsung menghubungi Kapolpos Sungai sibur, yang langsung datang ke TKP dan bersama sama warga menangkap buaya tersebut.

"Ya hari ini sekitar jam 06.00 WIB buaya tersebut ditangkap para warga,  kemudian telah berkoordinasi dengan  pihak BKSDA utk dilakukan evakuasi dan diamankan," katanya.

BACA JUGA:Ngeri! Buaya Besar Terlihat Menyebrang di Jalan Palembang - Rambutan

Ia mengatakan buaya tersebut memiliki panjang lebih kurang empat meter.

"Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan karena banyaknya masyarakat yang miliki aktivitas di desa bumi Pratama Mandira tersebut lalu dilakukan penangkapan terhadap buaya tersebut," ujarnya.

Ia mengimbau warga terus meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan buaya.

"Agar jangan sampai ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi karena memakan korban manusia dan segera melaporkan apabila melihat buaya berkeliaran dekat warga,"tandasnya.

Sumber: