Redmi 13: HP Entry Level dengan Kamera 108 MP

Redmi 13: HP Entry Level dengan Kamera 108 MP

Redmi 13--

Redmi 13: HP Entry Level dengan Kamera 108 MP

oganilir.co - Sub-merek Xiaomi, Redmi telah memboyong smartphone terbarunya yakni Redmi 13 di pasar Indonesia, pada 5 Juni 2024 kemarin.

Ponsel entry level ini merupakan suksesor dari penerusnya Redmi 12 yang telah dirilis pada Agustus 2023 kemarin.

Meski notabenenya hp entry level, Redmi 13 hadir dengan peningkatan kamera 108 MP dengan 3x in-sensor zoom. Xiaomi menyebut, terobosan yang pertama kalinya ada di segmen smartphone entry-level dari Redmi.

Desainnya dibuat ergonomis dipadukan dengan tampilan yang trendi terlihat menawan dari berbagai sudut, ditambah dengan pilihan varian warna yang menarik.

BACA JUGA:Update Harga Terbaru Xiaomi Redmi K50, Baterai Badak yang Awet untuk Maen Game

Layar Redmi 13 pun masih menggunakan panel IPS LCD dengan diagonal 6,79 inci, resolusi FHD+, refresh rate 90 Hz, dan bezel yang sedikit tebal di bagian dagu.

Di punggungnya terdapat dua buah kamera belakang yang tertanam langsung di bodi ponsel, diselingi unit LED flash.

Untuk sektor fotografi, seperti yang dijelaskan sebelumnya Redmi 13 memiliki dua kamera belakang yang terdiri kamera utama 108 MP dan kamera macro 2 MP.

Perusahaan mengklaim, Kamera 108 MP tersebut merupakan Improvement terbesar di link Redmi 13, sekaligus memungkinkan in-sensor zoom 3x.

BACA JUGA:Harga Redmi Note 10 5G Makin Ekonomis, Smartphone Murah dengan Chipset yang Responsif

Selain resolusi tinggi, rangkaian kamera Redmi 13 juga dibekali aneka filter untuk menambah keunikan di hasil jepretan, sesuai dengan slogannya, "Auto Glow Up.

Adapun kamera depan yang dimuat di punch hole ikut meningkat dari sebelumnya beresolusi 8 MP menjadi 13 MP.

Untuk performanya, Redmi 13 ditenagai chipset Helio G91 Ultra. Chip ini dipadukan dengan opsi RAM 8 GB dan penyimpanan media 128/256 GB. Ponsel ini memiliki slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan media hingga 1 TB.

Sumber: