Hobi Bermain Game Free Fire? Cobain Sensasi Baru dengan Gunakan Infinix Hot 40 Pro

Hobi Bermain Game Free Fire? Cobain Sensasi Baru dengan Gunakan Infinix Hot 40 Pro

Infinix Hot 40 Pro --

Pada aspek hardware, Infinix Hot 40 Pro ditenagai chipset MediaTek Helio G99 (6 nm). Chipset ini memiliki delapan inti (octa-core) ini mencakup dua inti Cortex-A76 (clockspeed 2,2 GHz) dan enam inti Cortex-A55 (clockspeed 2 GHz). Pada pengolah grafisnya (GPU) dijalankan Mali-G57 MC2. 

BACA JUGA:Infinix Zero 8 Turun Drastis, Smartphone yang Masih Oke untuk Dibeli

Chipset ini diklaim memiliki frekuensi GPU lebih tinggi 10 persen, dan bandwidth memori lebih tinggi 28 persen dibandingkan chipset generasi pendahulunya (Infinix Hot 40i).

Infinix Hot 40 Pro dibekali RAM 8 GB dan storage 256 GB. Kapasitas RAM dapat diperbesar dengan memanfaatkan fitur Extended RAM hingga 8 GB. Sementara itu, ruang penyimpanan dapat diperluas hingga 1 TB dengan microSD.

Untuk daya tahan, Infinix Hot 40 Pro ditopang baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat (fast charging) berdaya 33 Watt.

Baterai tersebut diklaim bisa bertahan hingga 34 hari dalam mode siaga (standby), 45 jam untuk panggilan telepon, 30 jam untuk streaming video, dan 9 jam untuk bermain game. 

BACA JUGA:Infinix Note 40 Pro 5G: HP Mid Range yang Recommended untuk Gen Z

Saat menggunakan mode Power Marathon, pengguna bisa melakukan panggilan hingga 2 jam saat daya tersisa 5 persen. 

Infinix menyebut bahwa baterai Hot 40 Pro bisa terisi dari 20 persen hingga 75 persen dalam 30 menit. Pengisian cepat tetap dapat dimanfaatkan bahkan setelah 4 tahun pemakaian. 

Kemudian pada bagian software, sistem operasi (OS) yang dijalankan Infinix Hot 40 Pro adalah Android 13, yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) XOS 13.

Spesifikasi pendukung Infinix Hot 40 Pro mencakup NFC, dual speaker DTS dengan Hi-Res Audio, pemindai sidik jari samping (side-mounted fingerprint), dan lain-lain. 

BACA JUGA:Harga Infinix Note 30 Pro Terbaru Juni 2024, Smartphone Mid Range yang Masih Menjadi Idola

Terdapat juga teknologi Metamaterial Antenna yang meningkatkan efisiensi jaringan, menghadirkan bandwidth yang lebih luas, dan mempercepat performa sinyal ponsel. 

Fitur ini menghasilkan peningkatan kecepatan pengunduhan file sebesar 68 persen, kekuatan sinyal ditingkatkan 6 db, penurunan latensi game sebesar 36 persen, dan peningkatan cakupan koneksi Bluetooth sebesar 60 persen dibanding generasi sebelumnya.

Infinix Hot 40 Pro memiliki pilihan warna, Palm Blue, Starlit Black, Horizon Gold, dan Starfall Green.

Sumber: