Kapolri Mutasi-Rotasi Jabatan Pati, Kadiv Propam Naik Bintang 3

Kapolri Mutasi-Rotasi Jabatan Pati, Kadiv Propam Naik Bintang 3

Listyo Sigit Prabowo.--

Kapolri Mutasi-Rotasi Jabatan Pati, Kadiv Propam Naik Bintang 3 

JAKARTA, oganilir.co - Menjelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Kali ini sejumlah pejabat utama Mabes Polri terkena rotasi. Salah satunya adalah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Syahardiantono yang mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam).

Dia menggantikan Komjen Suntana yang sudah masuk masa pensiun. Dengan mutasi itu, Syahardiantono bakal dipromosi menjadi komisaris jenderal atau bintang tiga.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa total ada empat surat telegram (ST) mutasi pada Rabu (26/6). Pertama yakni, ST/1236/VI/KEP./2024 terdapat 174 personel, ST/1237/VI/KEP./2024 sebanyak 376 personel, ST/1238/VI/KEP./2024 sebanyak 174 personel, dan ST/1239/VI/KEP./2024 sebanyak 21 personel.

BACA JUGA:10.000 Pelari Ikuti Kemala Run 2024, Pelepasan Dilakukan Kapolri

"Secara keseluruhan terdapat 745 personel yang mutasi. Pejabat Utama (PJU) dua personel yaitu Kabaintelkam Polri Irjen Syahardiantono," kata Dedi dalam siaran persnya, Rabu (26/6).

Sementara itu, jabatan Kadiv Propam Polri nantinya akan diisi oleh Irjen Abdul Karim yang kini masih menjabat sebagai Kapolda Banten. Kemudian Kapolda Banten akan diisi oleh Brigjen Suyudi Ario Seto yang sekarang menjabat Wakapolda Metro Jaya.

Selain itu ada Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan yang dimutasi menjadi Kapolda Sumatera Utara (Sumut).

Dia menggantikan Irjen Agung Setya yang akan dimutasi atau penugasan di luar struktur Polri. (cuy/jpnn/dom)

 

Sumber: