Realme C61 Rilis, HP Entry Level yang Tangguh

Realme C61 Rilis, HP Entry Level yang Tangguh

Realme C61--

Realme C61 Rilis, HP Entry Level yang Tangguh

oganilir.co - Vendor smartphone asal China, Realme telah meluncurkan produk terbarunya yakni Realme C61 di pasar India 26 Juni 2024.

Smartphone ini disebut hp entry level yang tangguh sebab, Realme C61 dibekali perlindungan ArmorShell Protection dan sertifikasi TUV Rheinland High Reliability yang membuatnya tahan banting, goresan, serta bengkokan.

Tak hanya itu, Realme C61 sudah mengantongi sertifikasi ketahanan IP54 yang membuatnya tahan debu dan percikan air.

Realme C61 mengusung layar LCD dengan resolusi HD Plus, yang dihias dengan modul tetesan air (waterdrop) berisi kamera selfie. Baik ukuran layar maupun resolusi kamera selfie belum diumbar.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Realme C17, Smartphone Mid Range yang Masih Mencuri Perhatian

Layar Realme C61 turut dibekali fitur Mini Capsule yang bisa melebar seperti Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan iPhone 15 series. Modul ini dapat menampilkan informasi seperti pengisian daya ponsel, notifikasi musik, cuaca, dan lain sebagainya. 

Punggung ponsel ini dibekali kamera 32 MP dan sensor depth yang disusun secara horizontal.

Kamera utama ini mendukung teknologi pixel binning 4-in-1 untuk menghasilkan foto yang lebih tajam saat malam hari. Di sebelah kanan kamera, terdapat sebuah lampu LED flash untuk menyokong fotografi dalam kondisi minim cahaya.

Realme C61 ditenagai oleh chipset Unisoc T612 berfabrikasi 12 nm. System-on-Chip (SoC) delapan inti (octa-core) ini mencakup dua inti Cortex-A75 (clockspeed 1,8 GHz) dan enam inti Cortex-A55 (clockspeed 1,8 GHz). Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G57.

BACA JUGA:Realme C55 Tawarkan Spesifikasi yang Mumpuni dengan harga Rp1 Jutaan

Chipset tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 4 GB/6 GB dan media penyimpanan (storage) 64 GB/128 GB. Bila dirasa kurang, RAM bisa diperluas hingga 8 GB dengan menggunakan fitur Dynamic RAM.

Untuk daya tahan, Realme C61 ditopang baterai jumbo 5.000 mAh. Baterai ini diklaim bisa bertahan hingga 1,8 hari, dan mempertahankan 80 persen kapasitasnya setelah dayanya diisi ulang sebanyak 1.000 kali.

Realme belum mengumbar output pengisian cepat (fast charging) dan sistem operasi (OS) ponsel ini. Sebagai informasi, Realme C51 (Pendahulunya) memiliki fast charging 33 Watt, dengan sistem operasi Android 13.

Sumber: