Gali Aspirasi Anggota, Ketua PWI Sumsel Kunker Perdana ke PWI Ogan Ilir.

Gali Aspirasi Anggota, Ketua PWI Sumsel Kunker Perdana ke PWI Ogan Ilir.

Kunker PWI Sumsel ke PWI Ogan ilir--

"Insya Allah pada hari Minggu ini, PWI dengan didampingi Dinas Kominfo Ogan Ilir melaksanakan studi tiru. Kegiatan diawali dengan kunjungan ke PWI Pusat dan selanjutnya ke PWI Yogyakarta," jelas Fredi.

Hal ini disebut Fredi sebagai bukti bahwa sinergi pers dan pemerintah daerah di Ogan Ilir terjalin dengan baik.

BACA JUGA:Berdalih Pimpinannya Baru, Oknum Sekuriti PT Sinar Sosro Tahan Surat Kerjasama PWI Sumsel.

Ke depan, sinergi ini akan terus ditingkatkan, khususnya guna mendukung program pembangunan daerah Kabupaten Ogan Ilir.

"Alhamdulillah, dukungan pemerintah daerah di bawah pimpinan Bapak Bupati Panca Wijaya Akbar sangat besar. PWI Ogan Ilir selanjutnya mohon petunjuk dan arahan dari Ketua PWI Sumsel," ucap Fredi.

Ketua PWI Sumsel, Kurnaidi  ST menyampaikan bahwa kunjungan dirinya dan pengurus organisasi wartawan tersebut untuk bersilaturahim.

BACA JUGA:Rumah Pelaku Pembunuhan Karyawan Koperasi di Distro Maskarebet Dipasang Garis Polisi

Tujuan lainnya ialah memantau langsung keaktifan wartawan PWI di daerah kabupaten dan kota di Sumsel.

"Kami juga ngin menyampaikan program kerja PWI Sumsel kepada pemerintah daerah setempat. Di samping menyerap aspirasi wartawan," ujar Kuyung Kurnaidi, sapaan akrabnya.

Kurnaidi pun mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara Pemkab dan PWI Ogan Ilir sehingga ke depannya dapat saling berkoordinasi terkait publikasi.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Lakukan Tanam Pohon dan Bagi Beasiswa.

Kepada para anggota dan pengurus PWI Ogan Ilir, Kurnaidi berpesan agar selalu meningkatkan kemampuan, salah satunya dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Wartawan yang kompetensinya teruji, punya integritas, menjunjung tinggi profesionalitas, pasti dihargai oleh pemangku kepentingan dan masyarakat luas. Dan hubungan dengan pemerintah daerah akan selalu terpelihara baik," ucap 

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Ogan Ilir, Ferdian Riza mengatakan bahwa Bupati Panca Wijaya Akbar menginstruksikan agar sinergi dengan media harus terus ditingkatkan.

BACA JUGA:Banyak Warga OKI Ingin Jadi PMI, ini Buktinya

Sumber: