OPPO A3 Pro 5G Dirilis di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

OPPO A3 Pro 5G Dirilis di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

OPPO A3 Pro 5G --

OPPO A3 Pro 5G Dirilis di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

oganilir.co - Pabrikan smartphone ternama asal China, OPPO telah memboyong ponsel tahan banting yakni OPPO A3 Pro 5G di Indonesia.

OPPO A3 Pro 5G sendiri sudah dirilis di China pada April lalu. Jika dibandingkan dengan versi China, Oppo A3 Pro 5G versi Indonesia memiliki desain dan spesifikasi berbeda.

Pada aspek tampilan punggung, misalnya, modul kamera OPPO A3 Pro 5G versi Indonesia tidak membulat, melainkan berbentuk persegi. Desain ini mirip seperti modul kamera belakang Oppo Reno 12 versi global. Beralih ke fitur unggulan, Oppo A3 Pro 5G bisa dibilang merupakan ponsel "tahan banting" Oppo kedua di Indonesia setelah Oppo A60. 

OPPO A3 Pro memiliki tingkat ketahanan terhadap debu dan air dengan IP rating IP69, lebih tangguh dari IP68 yang biasa ada di ponsel-ponsel flagship.

BACA JUGA:OPPO A60 Rilis di Indonesia 17 Mei 2024, HP Mid Range Pertama yang Tahan Banting

OPPO mengeklaim OPPO A3 Pro merupakan ponsel yang paling tahan air sedunia. Selain tahan air, Oppo turut mengeklaim ponsel terbarunya itu memiliki tingkat ketahanan berstandar militer (military grade), sehingga tahan banting dan bisa dipakai di berbagai kondisi ekstrem.

OPPO A3 Pro telah teruji untuk menahan jatuh ekstrim hingga 1,8 meter, menjadikannya ponsel pertama yang memperoleh sertifikasi mesin lengkap bintang lima Swiss SGS Gold Label untuk ketahanan jatuh dan jatuh.

OPPO A3 Pro 5G mengadopsi layar IPS LCD dengan ukuran 6,67 inci, resolusi HD Plus, dan refresh rate 120 Hz. Layar ini memiliki tingkat kecerahan maksimal 1.000 nit. 

Di sektor fotografi, OPPO A3 Pro ponsel ini dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP dan 2 MP (portrait). Di bagian depan, ada kamera selfie yang dimuat di lubang punch hole di tengah atas layar. Kamera swafoto ini memiliki resolusi 8 MP.  

BACA JUGA:OPPO A59 Smartphone Entry Level yang Mumpuni untuk Sehari-hari

Untuk menunjang performa, OPPO A3 Pro 5G mengandalkan chipset 6 nanometer (nm) Mediatek Dimensity 6300 yang sudah mendukung jaringan 5G.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 2.2 dengan kapasitas 256 GB.

Di sektor softwarenya, sistem operasi (OS) OPPO A3 Pro dijalankan Android 14 yang dipoles antarmuka ColorOS 14.

Sumber: