Tiga Rumah Warga Desa Selapan Ilir OKI Terbakar

Tiga Rumah Warga Desa Selapan Ilir OKI Terbakar

Tiga Rumah Warga Desa Selapan Ilir OKI Terbakar--

Tiga Rumah Warga Desa Selapan Ilir OKI Terbakar

KAYUAGUNG, oganilir.co - Sebanyak tiga unit rumah yang terbuat dari kayu di RT 09 RW 05 Desa Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir terbakar. Kejadian ini terjadi pada Jumat siang pukul 11.30 WIB.

Anggota Tagana Kecamatan Tulung Selapan, Asmar mengungkapkan, belum diketahui penyebab bangunan tersebut hangus terbakar, tapi dugaan sementara karena korsleting listrik." Lokasi ini cukup sulit dijangkau karena ia harus melewati jalan setapak,"bebernya.

Rumah yang terbakar milik Ruma Las, Iskandar, Rika Oktari dan untuk rumah Edi bangunannya hanya mengalami kerusakan ringan sementara bantuan rumah korban lainnya habis rata dengan tanah. 

Hanya tersisa puing-puing bangunan sementara harta benda mereka tidak ada yang bisa diselamatkan karena api dengan cepat melahap bangunan rumah itu.

BACA JUGA:Tim OTS Wantannas Kunjungi OKI, Ada Apa?

Beruntung pihaknya yang menggunakan Motor Damkar Mini yang standby di Kantor Camat Tulung Selapan dibantu warga memadamkan api, sehingga lebih kurang dua jam api berhasil dipadamkan."Alhamdulillah api sudah padam,"bebernya.

Pihaknya segera membuat surat yang diteruskan kepada kecamatan agar dapat di laporkan ke Pemda OKI melalui Dinas Sosial OKI.Sehingga para korban yang sudah dievakuasi ke rumah keluarga mereka dapat segera mendapat bantuan.

Ada seorang warga yang kakinya terbakar karena ikut melakukan pemadaman sekarang sudah diobati.

Kades Selapan Ilir H. Yendi Asmadi membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut kebakaran. Ada empat korban korban jiwa hanya saat ini posisinya tengah berada di Palembang." Saya sudah mendapat laporan soal kejadian kebakaran ini,"imbuhnya.

BACA JUGA:Raih Untung Lewat Program Kesatria, Terbukti Petani OKI berhasil Panen Padi Gogo di Lahan Sawit

Semoga ini kebakaran yang pertama dan terakhir ia mengimbau warga harus tetap waspada rajin cek berkala aliran listrik maupun kompor dan tabung gas saat hendak meninggalkan rumah.

Sumber: