Muara Kuang Ogan Ilir, Siap-Siap Hadapi Karhutla.

Muara Kuang Ogan Ilir, Siap-Siap Hadapi Karhutla.

Tripika Muara Kuang Ogan Ilir sudah siaga karhutla --

Muara Kuang Ogan Ilir, Siap-Siap Hadapi Karhutla.

OGANILIR.CO-Meski perubahan cuaca terkadang tidak menentu, sebenar hujan, lalu sebentar panas.

Namun jajaran unsur Tripika Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir, sudah mulai siaga dan waspada terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Para unsur Tripika Muara Kuang mulai menggelar kegiatan apel bersama, dihalaman Kantor Kecamatan Muara Kuang, Jumat, 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir : Waspada Karhutla Sudah Di Depan Mata.

Ikut dalam apel bersama  berbagai instansi pemerintah terkait lainnya untuk mengantisipasi dan mempersiapkan diri menghadapi ancaman karhutla menjelang musim kemarau tahun ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Plh Kapolsek Muara Kuang, Ipda M. Ibnu Irfan, SH, bersama Camat Muara Kuang, M. Alfian S.Sos, serta perwakilan dari Danramil Muara Kuang, BPBD Kecamatan Muara Kuang, Ketua Forum Kades Kecamatan Muara Kuang, relawan karhutla dari desa-desa se-Kecamatan Muara Kuang, dan Damkar Kecamatan Muara Kuang.

Plh Kapolsek Muara Kuang menekankan pentingnya upaya bersama untuk mencegah dan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Muara Kuang. Simulasi serta penggunaan alat-alat untuk penanggulangan karhutla juga dilakukan dalam rangkaian kegiatan ini.

BACA JUGA:Lahan Bekas Karhutla Dihijaukan Kodim 0402 OKI

Seluruh unsur pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir yang hadir berharap partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pencegahan karhutla, khususnya mengingat masuknya musim kemarau yang diprediksi berlangsung dari bulan Juli hingga Agustus ini.

SiDitambahkan bahwa anggota Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kuang akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat desa agar tidak melakukan pembakaran hutan, terutama dalam kegiatan membuka lahan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan seluruh komponen dalam menghadapi potensi bencana karhutla di wilayah mereka.(Sid)

Sumber: