PWI Ogan Ilir Lakukan Studi Tiru ke Yogyakarta.

PWI Ogan Ilir Lakukan Studi Tiru ke Yogyakarta.

Wartawan Ogan Ilir tergabung di organisasi PWI Ogan Ilir --

PWI Ogan Ilir Lakukan Studi Tiru ke Yogyakarta.

OGANILIR.CO-Untuk menambah wawasan dan pengalaman, para wartawan tergabung di organisasi Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir mengikuti kegiatan studi tiru ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara pelepasan para wartawan dilakukan oleh Kadis Kominfo dan Persandian Ferdian Riza Yudha mewakili Bupati Ogan Ilir, di sekretariat PWI Ogan Ilir, Minggu, 30 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu minggu, mulai 30 Juni hingga 6 Juli 2024 mendatang.

BACA JUGA:Main Korek Api, Bocah di Lubuklinggau Sebabkan Rumahnya Hangus Terbakar

Sebelum menuju Yogyakarta, para wartawan yang menggunakan perjalanan darat, diawali dengan mengunjungi PWI Pusat di Jakarta, lalu menuju Yogyakarta dengan agenda studi tiru ke PWI setempat dan Surat Kabar Kedaulatan Rakyat.

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan menerangkan, total ada 80 orang yang masuk dalam rombongan studi tiru ke Yogyakarta.

Rinciannya, 53 orang anggota PWI Ogan Ilir, 20 orang pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan tujuh orang non PWI.

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk di Desa Perigi OKI, 2 Rumah Hangus

"Alhamdulillah, hari ini perjanan studi tiru akan dimulai. Semoga rangkaian kegiatan ini diridhoi Allah SWT. Kami mengucapkan terima kasih dengan Bupati Panca yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ucap Fredi saat memberikan sambutan

Selama studi tiru, selain menjalin silaturahim, kegiatan ini dimanfaatkan PWI Ogan Ilir untuk bertukar pikiran dan menyerap ilmu dari lembaga maupun organisasi yang dikunjungi.

Fredi menyebut studi tiru merupakan salah satu rangkaian program kerja PWI Ogan Ilir di bawah kepemimpinannya.

BACA JUGA:Ketum KOI Dukung Turnamen Tenis Meja UAH Super Series-Kemenpora Masuk Kalender ITTF

"Program lainnya yakni peningkatan mutu jurnalistik, UKW (Uji Kompetensi Wartawan) dan program lainnya untuk peningkatan kemampuan PWI Ogan Ilir," ujar Fredi.

Sumber: