Vivo Pad 3 Rilis dengan Chipset Snapdragon Terbaru

Vivo Pad 3 Rilis dengan Chipset Snapdragon Terbaru

Vivo Pad 3 Meluncur --

Vivo Pad 3 Rilis dengan Chipset Snapdragon Terbaru

oganilir.co - Vendor smartphone asal China, Vivo telah merilis produk terbarunya yakni Vivo Pad 3. Tablet ini merupakan adik dari Vivo Pad 3 Pro yang telah dirilis pada akhir Maret lalu.

Desain Vivo Pad 3 mirip seperti model Pro. Sudut perangkat dibuat melengkung dan punggung ponsel dilengkapi modul kamera yang bentuknya lingkaran. Yang membedakan tablet ini dengan versi Pro pada spesifikasi yang dibawakan.

Vivo Pad 3 ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3 buatan Qualcomm. Chipset Snapdragon 8s Gen 3 terbilang baru, lantaran dirilis Qualcomm bulan Maret lalu.

Chip tersebut kemudian dipadukan dengan empat opsi RAM dan penyimpanan (storage), meliputi 8/128 GB, 8/256 GB, 12/256 GB serta 12/512 GB.

BACA JUGA:Vivo Pad 3 Pro Meluncur, Tablet Flagship Yang Dibekali Chipset Mediatek Dimensity 9300

Tablet ini menggunakan layar LCD 12,1 inci, resolusi 2.800 x 1.968 piksel, refresh rate sampai 144 Hz serta kecerahan puncak 600 nit. Layar tablet ini juga mendukung HDR10, 1,07 juta warna, serta aneka fitur penunjang lainnya termasuk mode warna yang ramah bagi lansia.

Pada bagian belakang, Vivo Pad 3 menampilkan modul kamera bulat yang menampung kamera belakang perangkat, resolusinya 8 MP. Tersedia pula kamera depan untuk panggilan video dengan resolusi 5 MP.

Untuk daya tahan, Vivo Pad 3 ditopang baterai berkapasitas 10.000 mAh, mendukung pengisian daya cepat 44W.

Pada bagian software, tablet Vivo ini berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka OriginOS 4. 

BACA JUGA:Vivo Y17s Smartphone Mid Range yang Dibekali Sertifikasi IP54, ini Harga Terbarunya

Vivo Pad 3 juga dibekali enam speaker dengan 3D panoramic audio, sistem pendingin 2D dengan area pendingin sampai 27.500 milimeter persegi, ray tracing, serta model AI Vivo, BlueLM yang akan membantu membuat catatan hingga desain grafis lebih menarik. 

Untuk menunjang produktivitas pengguna, Vivo Pad 3 juga mendukung penggunaan stylus Vivo Pencil2s, serta keyboard magnetik Smart Touch Keyboard. Namun, kedua aksesori ini dijual secara terpisah. 

Stylus Vivo ini sendiri dilengkapi desain anti-slip, pengisian daya magnetis nirkabel hingga tombol ganda. Sementara Smart Touch Keyboard dilengkapi 64 tombol yang disusun dalam lima baris, serta trackpad layaknya laptop.

Sumber: