Kapolri Anugerahi Tokoh Sumsel, Momen Hari Bhayangkara.

Kapolri Anugerahi Tokoh Sumsel, Momen Hari Bhayangkara.

Foto istimewa --

Kapolri Anugerahi Tokoh Sumsel, Momen Hari Bhayangkara.

OGANILIR.CO-PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 berlangsung dilapangan Mapolda pada Senin pagi 1 Juli 2024.

Dengan mengusung tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’, berlangsung hikmat.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo yang menjadi inspektur upacara menyerahkan penghargaan Kapolri kepada 14 tokoh Daerah Sumsel stake holder yang telah membantu dan berkontribusi terhadap pelaksanaan tugas kepolisian.

BACA JUGA:3 Bahaya Minum Kopi yang Berlebihan, Anak Muda Wajib Tahu

Tokoh yang mendapatkan penghargaan Kapolri diantaranya PJ Gubernur Sumsel Elen Supriyadi, Drs A Fatoni (mantan PJ Gubernur), Pangdam II Sriwijaya Mayjen M Naudi Nurdika, Kajati Sumsel DR Yulianto SH MH, Ka PT DR Moch Eka Kartika SH MHum, Ketua DPRD Prov Sumsel DR Hj RA Anita Noeringhati SH MH, Bupati Musirawas Ir Hj Ratna Machmud MM, PJ Walikota Pagar Alam G Lusapta Yudha Kurnia SE MM, Ketua DPRD Pagar Alam Jenny Syandiah MM, Bupati OKUS Popo Ali Murtopo, PJ Bupati Muara Enim DR H Ahmad Rizali, Ka PTA Palembang DR HM Sutomo, Ka PTTUN Palembang dan Sekda Prov Sumsel Ir SA Supriyono.

Para tokoh tersebut diberikan penghargaan berupa Piagam, PIN Emas serta cinderamata pedang atas dedikasi dan peran aktif membantu tugas tugas kepolisian dalam memelihara kamtibmas, memberikan dukungan hibah tanah dan pembangunan sarana fasilitas tugas Polri.

Kapolda Sumsel mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak, seluruh elemen masyarakat yang dinilainya amat membantu tugas tugas kepolisian dijajarannya.

BACA JUGA:Prajurit Yonkav 5/DPC Sukses Raih Juara 2, Dalam Ajang Menembak Kapolda Cup Open 2024

“Penghargaan diberikan kepada stake holder dan mitra yang telah berkontribusi terhadap penguatan kapasitas dan kapabilitas Polda Sumsel dalam upaya memelihara keamana dan ketertiban masyarakat diwilayah kita,” ujarnya.

Sementara itu PJ Gubernur Sumsel Elen Supriyadi menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, memberikan apresiasi dan penghargaan dan terima kasihnya kepada Polda Sumsel setta mengajak semua pihak untuk mengedepankan rasa kekeluargaan kebersamaan dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terimakasih kepada Kepolisian Polda Sumsel atas prnyelenggaraan tugasnya menjaga kamtibmas, saya mengajak kita semua untuk mengutamakan kebersamaan dan kesatuan dalam mendukung pembangunan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

BACA JUGA:Pekerja Pertamina EP Pendopo Field Ikuti Rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-78 semoga Polri tetap sukses jaya serta selalu semakin dekat dengan masyarakat. Kita mendoakan Kepolisian Negara Republik Indonesia agar dalam menjalankan tugasnya mampu merealisasikan Polri Presisi untuk negeri, terima kasih dan selamat bekerja kepada seluruh jajaran Polda Sumsel,” tutupnya.(**)

Sumber: