Dramatis, Portugal Lolos Perempat Final Euro 2024 Usai Adu Penalti dengan Slovenia

Dramatis, Portugal Lolos Perempat Final Euro 2024 Usai Adu Penalti dengan Slovenia

Portugal memenangi laga melawan Slovenia di babak 16 besar Euro 2024, Selasa 2 Juli 2024.--

Dramatis, Portugal Lolos Perempat Final Euro 2024 Usai Adu Penalti dengan Slovenia

FRANKFURT, oganilir.co - Portugal lolos ke perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Slovenia dalam laga yang digelar di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Selasa 2 Juli 2024 dini hari WIB. 

Bermain dalam dua babak ditambah pertambahan waktu, skor kedua tim masih berakhir 0-0. Portugal memenangi duel setelah adu penalti.

Wajar jika Portugal harus berterima kasih kepada kipernya Diogo Costa yang tampil solid saat menghadapi Slovenia di 16 besar EURO 2024. Portugal sejatinya punya kans menyudahi lebih cepat andai penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-103 berbuah gol.

Namun tembakan sang megabintang mampu dibaca dengan baik oleh kiper Slovenia, Jan Oblak. Skor kacamata bertahan hingga 120 menit waktu normal usai. Alhasil, pertandingan berlanjut ke babak penalti. Kiper Portugal Diogo Costa tampil sebagai pahlawan di babak tos-tosan.

BACA JUGA:Sempat Kecolongan, Spanyol Bantai Georgia 4-1 di Babak 16 Besar Euro 2024

Penjaga gawang FC Porto itu menggagalkan tiga penalti Slovenia, yang masing-masing dieksekusi oleh Josip Ilicic, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbic. Di sisi lain, tiga eksekutor Portugal menunaikan tugasnya dengan baik. Ronaldo membayar kesalahannya dengan membobol gawang Slovenia.

Dua penenadang Portugal lainnya, Bruno Fernandes dan Bernardo Silva melengkapi kemenangan Selecao das Quinas atas Slovenia menjadi 3-0 di babak penalti.

Hasil ini membawa armada Roberto Martinez melaju ke perempat final EURO 2024 untuk menantang Prancis yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan Belgia.(mcr15/jpnn/dom)

 

Sumber: