Libur, Tol Terpeka Dipadati Kendaraan

Libur, Tol Terpeka Dipadati Kendaraan

Kendaraan pribadi memadati Tol Terpeka.--

KAYUAGUNG, oganilir.co - Selama sepekan masa libur sekolah, terjadi peningkatan traffic kendaraan yang melintas di jalan Tol Terbanggi Besar Pematang Panggang Kayuagung (Terpeka). Tercacat ada peningkatan volume kendaraan mencapai 41 persen.

Branch Manager Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung PT Hutama Karya (Persero), Taufiq Hidayat mengatakan bahwa elama 22-30 Juni ada 164.595 kendaraan yang melintas.

"Ramai yang memanfaatkan libur sekolah ini dengan bepergian," kata Taufiq Hidayat, Selasa 2 Juni 2024.

Untuk kendaraan yang melintas tetap didominasi jenis pribadi baik yang keluar maupun yang masuk tol.

"Bagi pengendara yang merasa lelah menempuh perjalanan jauh bisa beristirahat di rest area," ujarnya.

BACA JUGA:UMKM di 15 Rest Area Jalan Tol, Kekuatan Ekonomi Baru Dilakukan Hutama Karya.

Masih kata dia, pihaknya masih memprediksi akan ada peningkatan traffic kendaraan karena libur sekolah masih seminggu lagi. Kemudian puncak arus balik diprediksi pada 6 Juli mendatang.

Pihaknya tetap mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati dan tetap mengedepankan keselamatan berlalulintas. Patuhi aturan lalu lintas yang ada.

"Pastikan e-saldo cukup," imbuhnya.

Sementara itu, Romsiah, pengendara yang melintas di Tol Terpeka mengaku, sekarang jalan tol dari Kayuagung hingga Bakauheni Lampung bagus, tidak terlihat lagi lubang seperti sebelumnya.

Dirinya bersama keluarganya berlibur ke Jakarta menghabiskan waktu libur sekolah hingga Sabtu nanti karena Senin (8/7) sudah masuk sekolah kembali.

Sumber: