Polsek Terawas dan BTS Ulu Terima Penyerahan Senpira

Polsek Terawas dan BTS Ulu Terima Penyerahan Senpira

Polsek Terawas dan BTS Ulu Terima Penyerahan Senpira --

Polsek Terawas dan BTS Ulu Terima Penyerahan Senpira 

MUSI RAWAS, oganilir.co - Polsek Terawas, Polres Musi Rawas (Mura), kembali menerima penyerahan satu pucuk Senjata Api Rakitan (Senpira), laras panjang jenis kecepek dengan popor kayu.

Kali ini penyerahan Senpira diserahkab Kepada Desa Karang Panggung, Barisan Muda (57), kepada Kapolsek Terawas, AKP Farizal Alamsyah.

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Terawas AKP Farizal mengungkapkan, penyerahan itu dilakukan kemari Senin (1/7) sekitar pukul 10.00 WIB, di Polsek Terawas di wakilkan Wakapolsek Iptu Muhammad.

"Kita menerima penyerahan senpira dari warga dan diserahkan oleh Kades Karang Panggung, untuk jenisnya Senpira rakitan laras panjanv satu pucuk," katanya.

BACA JUGA:Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet di OKI Dibekuk, Polisi Temukan Senpira saat Penggeledahan

Pihaknya mengucapkan sangat mengaspresiasi positif kepada warga Karang Panggung, karena telah menyerahkan senpira rakitan tersebut.

Menurutnya, penggunaab Senpira atau yang lazimnya disebut kecepek saat ini dilarang karena dapat membahayakan keselamatan. Bahkan Senpira itu bisa digunakan dalam akdi aksi kriminalitas.

Pihaknya kembali mengimbau agar masyarakat, yang masih menyimpan Senpira dengan alasan berkebun agar segera menyerahkan Senpira itu ke pihak kepolisian. 

"Bagi yang menyerahkan tidak akan kami proses, tapi bagi yang ketangkap dan kedapatan menyimpan Senpira tentunya akan kami proses sesuai hukun yang berlaku," ujar Kapolsek STL Terawas.  

BACA JUGA:Enam Tahun Simpan Senpira di Pondok, Warga di Musi Rawas Diciduk Polisi

Kasi humas Polres Mura AKP Hendriyansah mengungkapkan, jika sebelumnya juga didapati penyerahan Senpira di wilayah BTS Ulu cecar ke Pihak kepolisian.

Dari Wancik (54) warga , kelurahan Bangun Jaya, BTS Ulu Cecar dengan barang bukti satu pucuk Senpira laras panjang.

"Senpira itu ditemukan saksi dari dalam kebunnya, lalu diserahkan ke Polsek BTS Ulu Cecar untuk diamankan," ujarnya.

Sumber: