Pejabat Eselon II Bakal Bergeser

Pejabat Eselon II Bakal Bergeser

--

Pejabat Eselon II Bakal Bergeser

BANYUASIN, oganilir.co - Posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin nampaknya bakal bergeser.

Hal ini bakal terjadi, usai Pemkab Banyuasin melakukan Ujian Kompetensi (Job Fit) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, di Emilia Hotel, Palembang, Rabu 3 Juli 2024.

"Bakal bergeser kepala dinas, kalau sudah ada Job fit,"kata salah satu pejabat eselon III yang enggan disebutkan namanya.

BACA JUGA:Fix, Netta Indian Pendamping Askolani Dalam Pilkada Banyuasin!

Kepala dinas yang ikut job fit itu sendiri cukup banyak, terkecuali kepala dinas yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu seperti Dinas Sosial, BPBD dan PUPR."Sisanya bakal bergeser, apalagi ada kepala dinas yang pensiun tahun ini,"ungkapnya.

Usai pergeseran dan mengisi posisi kosong, biasanya akan ada rolling di pemkab Banyuasin tidak hanya eselon II tapi juga eselon III hingga ke bawah seperti camat, Kabid, Kasi.

Ujian Kompetensi (Job Fit) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, di buka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim.

BACA JUGA:Hanura Prabumulih Buka Pendaftaran, Mantan Anggota DPRD Nyalon Wawako

Kegiatan Uji Kompetensi (Job Fit) ini diikuti oleh 26 peserta yang merupakan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan Panitia Seleksi (Pansel) terdiri dari unsur Birokrasi Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan unsur akademisi Universitas Sriwijaya yang kompeten dalam melakukan pengujian dan penilaian.

"Uji Kompetensi (Job Fit) adalah proses penilaian yang dilakukan melalui pengumpulan bukti yang relevan dalam menentukan seorang Pegawai Aparatur Sipil Negara kompeten atau belum kompeten pada jenjang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin,"kata Erwin Ibrahim Sekda Banyuasin.

Sumber: