Menginap di Pelatnas PB PTMSI, Olympian Tenis Meja ini Lakukan Coaching Clinic

Menginap di Pelatnas PB PTMSI, Olympian Tenis Meja ini Lakukan Coaching Clinic

Rossy Pratiwi memberikan materi teknik kepada Nida, salah satu petenis meja Pelatnas PB PTMSI, Kamis 4 Juli 2024. foto: istimewa--

Menginap di Pelatnas PB PTMSI, Olympian Tenis Meja ini Lakukan Coaching Clinic 

BOGOR, oganilir.co - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) kembali mendatangkan olympian tenis meja Rossy Pratiwi Dipoyanti Syechabubakar untuk memberikan coaching clinic kepada petenis meja Pelatnas putri di GOR Donic PB PTMSI Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ratu tenis meja Indonesia ini telah berada di Pelatnas putri sejak Rabu 3 Juli 2024. Rencananya Rossy Pratiwi akan berada di kamp tenis meja putri PB PTMSI itu sampai Sabtu 6 Juli 2024.

Rossy Pratiwi Dipoyanti Syechabubakar menuturkan bahwa dirinya diundang PB PTMSI untuk berbagi pengalaman kepada petenis meja putri Pelatnas tentang kiat-kiat menjadi juara. Mulai dari latihan, disiplin, teknik, mental, dan ilmu tenis meja lainnya.

BACA JUGA:Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 202, Panitia Siapkan 18 Meja Pingpong

"Saya ke sini (Pelatnas putri PB PTMSI) menginap untuk berbagi pengalaman dengan anak-anak Pelatnas," kata Rossy saat dihubungi oganilir.co, Kamis 4 Juli 2024.  

Dia menambahkan dalam meraih sukses di bidang olahraga itu sangat sulit. Mulai melatih kedisplinan, giat berlatih, dan membentuk mental. Membentuk mental juara itu yang sulit. Seorang atlet bisa meraih juara. Tetapi mempertahankan juara itu yang lebih sulit.

"Di sinilah mental seorang atlet itu harus dibentuk dan diasah," imbuhnya.

Selama melakukan coaching clinic, lanjut Rossy, dirinya memberikan materi enam jam sehari. Yakni tiga jam pagi dan tiga jam sore. Seluruh materi dan pengalamannya sebagai atlet olimpiade diberikan kepada petenis meja Pelatnas.

BACA JUGA:Catat, ini Jadwal Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Yang pasti teknik dan teori diberikan selama berbagi pengalaman," jelasnya.

Dia mengakui petenis meja Pelatnas putri PB PTMSI sudah menerima materi dari coach Lydia sangat baik. Kedatangannya ke Pelatnas untuk memberikan dan melanjutkan tambahan terhadap materi yang sudah diberikan. Seperti serve, smash, spin, dan teknik lainnya.

"Pokoknya seluruh materi kita berikan," pungkasnya. 

Berikut nama-nama petenis meja Pelatnas putri PB PTMSI:

Sumber: