Catat, ini Jumlah Sumur Minyak Produktif di Prabumulih

Catat, ini Jumlah Sumur Minyak Produktif di Prabumulih

M Luthfi. foto: dian/SEG--

Catat, ini Jumlah Sumur Minyak Produktif di Prabumulih

PRABUMULIH, oganilir.co - Mungkin banyak yang tidak tahu jumlah sumur minyak  di kota Prabumulih, Sumsel. Total sumur yang sudah dibor di Prabumulih ada lebih-kurang 900-an dan yang masih produksi ada 190 sumur. Hal itu diungkap Senior Manager PT Pertamina EP Prabumulih Field, Muhammad Luthfi Ferdiansyah.

"Dan ratusan sumur inilah yang menopang produksi di Prabumulih yang pernah mencapai 10 ribu barel minyak per hari/BOPD dan gas di 114 juta standar kaki kubik per hari/MMSCFD," kata Luthfi Ferdiansyah.

Ditanya tantangan apa saja yang dihadapi dalam proses produksi Migas (Minyak dan Gas)? Luthfi menegaskan, tantangan itu menjadi opportunity bagi pihaknya. Dimana, tantangan utama baginya adalah masalah lapangan yang sudah tua.

BACA JUGA:4 Sumur Minyak Produktif, PEP Janji Pengeboran Lanjutan

"Tapi dengan adanya temuan di Gunung Kemala menjadi peluang agar bisa mendapatkan produksi yang lebih banyak lagi," terangnya.

Tantangan kedua adalah lapangan yang sudah tua umurnya sehingga banyak kondisi-kondisi yang sudah korosi dan ini sedang progres untuk penggantian

Dalam komitmennya untuk memenuhi target energi nasional, Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field juga telah mencatatkan kinerja positif di pertengahan tahun 2024. 

Sumber: