2 Balon Kepala Daerah Banyuasin Segera Deklarasi, ini Panggilannya

2 Balon Kepala Daerah Banyuasin Segera Deklarasi, ini Panggilannya

ASTA.--

2 Balon Kepala Daerah Banyuasin Segera Deklarasi, ini Panggilannya

BANYUASIN, oganilir.co - Dua pasangan kepala daerah Kabupaten Banyuasin dalam waktu dekat akan segera melaksanakan deklarasi bersama partai politik (parpol) pengusung dan pendukung.

Deklarasi ini dilakukan usai dua calon kuat Bupati Banyuasin yaitu Askolani dan H Slamet telah menemukan pasangan atau calon wakil Bupati Banyuasin untuk bertarung pada Pilkada Banyuasin 27 November mendatang.

Diketahui Askolani sendiri telah mendapatkan Neta Indian sebagai calon wakil Bupati Banyuasin, bahkan telah ada panggilan khusus untuk keduanya yaitu ASTA dengan motto lanjutkan pengabdian.

"Dalam waktu dekat ini kita akan deklarasi, diperkirakan pada 15 Juli nanti," kata Askolani, calon Bupati Banyuasin.

BACA JUGA:Mantan Perdana Menteri Malaysia ke Banyuasin, Ini Kegiatan Yang Dihadirinya

Direncanakan deklarasi itu dilaksanakan di halaman samping Pasar Sukajadi, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin. Untuk parpol pengusung dan pendukung yaitu PDIP, PKB, dan beberapa partai lainnya.

Kemudian H Slamet Somosentono juga telah ada pendamping pada Pilkada nanti yaitu Alfi Novtriansyah Rustam yang juga adik Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam. Keduanya sendiri bakal ada panggilan khusus yaitu Selfi (Slamet-Alfi).

Hal ini diketahui usai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengeluarkan surat tugas untuk 5 bakal calon kepala dan wakil kepala daerah di Sumsel salah satunya Kabupaten Banyuasin.

"Untuk deklarasi menyesuaikan (waktu/keadaan), tapi secepatnya," kata Fauzi, timses H Slamet Somosentono. Karena menurut Fauzi, ada masih ada beberapa partai yang bakal bergabung sehingga masih menunggu hal itu.

BACA JUGA:Buntut Dukungan Pilkada, Golkar Banyuasin Nonaktifkan 2 Kader Menyimpang

Diketahui, saat ini partai politik yang sudah memberikan rekomendasi untuk mengusung calon kepala daerah yaitu PAN, Gerindra dan informasinya PKS ke H Slamet dan PDIP, Golkar, PKB ke Askolani.

Sedangkan parpol lain belum ada memberikan rekomendasi untuk mengusung, seperti Golkar yang hanya berikan surat tugas kepada Askolani dan Netta, begitu juga Demokrat, NasDem dan Hanura.

Sumber: